riau24 Jelang HUT RI ke 71, Pekanbaru Mulai 'Diramaikan' oleh Pedagang Bendera Musiman   | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jelang HUT RI ke 71, Pekanbaru Mulai 'Diramaikan' oleh Pedagang Bendera Musiman  

0
Berita Riau -  Jelang HUT RI ke 71, Pekanbaru Mulai 'Diramaikan' oleh Pedagang Bendera Musiman  
 
Pekanbaru, Riau24.com - Jelang tanggal 17 Agustus 2016 ini, atau yang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71. Saat sekarang ini para pedagang bendera musiman mulai 'menghias' Kota Pekanbaru. Bahkan, saat ini tampak berjualan dipinggir setiap ruas jalan.
 
Pasalnya kini mendekat perayaan HUT RI, pedang musiman penjual bendera  dipinggir jalan bahkan di atas trotoar jalan. Para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul menjamur yang menggelar dagangan di sepanjang ruas jalan di Kota Pekanbaru. Bahkan, tidak terkecuali di Jalan Protokol.
 
Seperti halnya di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, bahka di Jalan Diponegoro. Salah seorang pedagang, Ardianto, mengatakan telah sepekan ini dirinya berjualan bendera merah putih, dan umbul-umbul yang berbagai jenis ukuran bendera merah putih serta atribut didalam meriahkan HUT RI.
 
"Sudah sepekan ini saya bersama rekan-rekan untuk jualan bendera merah putih dalam berbagai jenis ukuran di Kota Pekanbaru. Tentu, dengan tujuan dalam manfaatkan momen HUT RI ini untuk mengais rezeki. Tapi, saat sekarang belum ada memuaskan untuk transaksi," ungkap Ardianto, Sabtu.
 
Pria asal Sumatera Barat ini, juga menambahkan, harga bendera ini dijual bervariasi. Mulai ini Rp5 ribu berukuran kecil dan untuk hingga Rp120 ribu dengan ukuran besar. Dalam seharian, dia bisa menjual puluhan bendera dan juga umbul-umbul. Tetapi biasanya, transaksi ini ramai jelang sepekan.
 
Senada disampaikanya Sosilawati yang salah seorang pedagang di Jalan Sudirman. Dia mengatakan bahwa, sekarang ini belum begitu adanya tranksaksi jual beli. Yang dikarena akan biasa pengalaman sebelumnya, biasanya pembeli ini mulai ramai, dari seminggu jelang sebelum HUT RI dimulai.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru