riau24 Pererat Silahturrahmi, PDIP Riau Menggelar Halal Bi Halal, Dihadiri Sejumlah Balon Kepala Daerah  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pererat Silahturrahmi, PDIP Riau Menggelar Halal Bi Halal, Dihadiri Sejumlah Balon Kepala Daerah 

0
Berita Riau -  Pererat Silahturrahmi, PDIP Riau Menggelar Halal Bi Halal, Dihadiri Sejumlah Balon Kepala Daerah 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Halal bi halal ditaja DPD PDIP Riau, hal ini ada yang berbeda. Pasalnya, ada juga dihadir sejumlah Bakal Calon (Balon) untuk dua Kepala Daerah yaitu Pekanbaru dan Kampar. Hal acara ini berjalan dengan khimad.
 
Pantauan lapangan, tampak hadir Balon Kepala Daerah diantara lain Firdaus MT, Abu Bakar Siddik MH untuk Kota Pekanbaru. Kemudian untuk Balon Kampar yang dihadiri Zulher, Zulfadil, Ibrahim Ali. Acara inipun mengangkat Dengan Halal Bi Halal Dijalin Silahturrahmi pada Persatuan dan Kesatuan Bangsa. 

Selain itu tampak hadir juga para pimpinan partai politik Riau. Yaitu Ketua DPW PAN Riau Irwan yang juga Bupati Meranti, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid yang juga Anggota DPRD Riau. Dan jajaran unsur pengurus partai PDIP pada 12 kabupaten/kota di Riau. Serta sejumlah tokoh masyarakat Riau.
 
Kegiatan halal bi halal berlansung di Kantor DPD PDIP Riau, Sabtu (30/7/2016) sore, Jalan Sudirman Pekanbaru. Ada turut hadir Ketua DPP Prof. Dr Hamka Haq MA dan juga itu Ketua PB Baitul Muslimin Indonesia, serta anggota DPR RI Marsiaman Saragih dan Sianipar. Dan serta sejumlah kader partai.
 
Ketua Panitia halal bi halal PDIP Riau, Zukri Misran, mengatakan acara silaturrahmi diakui ini baru sempat diselenggarakan. Namun diharap penghujung bulan Syawal ini, diharap tidak mengurangi dari esensi halal bi halal itu sendir. Ini, kiranya meningkat meningkatkan kebersamaanya bangun daerah.
 
Pernyataan sama, juga diungkap Ketua DPD PDIP Riau Kordias P. Dikatakanya, tradisi halal bi halal itu barangkali hanya di Indonesia. Dimana tradisi itukan dimulai oleh pendiri bangsa Ir Soekarno, pada tahun 1948. "Ini sudah ada sejak Presiden Soekarno. Ini, Tujuanya menyatukan perbedaan," ujarnya.
 
Dia menambahkan, halal bi halal ini merupakan budaya Indonesia yaitu, menyatukan semangatnya bangsa, karena adanya gesekan politik disaat Indonesia merdeka. Semangat ini, harus diambil oleh kader PDIP. Maka, jlgelalui halal bihalal, hubungan yang selama ini dapat diiluruskan dengan segera.
 
Prof. Dr. Hamka Haq, MA sebagai penceramah, dalam tausyiah jugq mengupas hal keberagaman dan rasa nasionalis di tengah-tengah isu politik untuk mempersatukan umat berbangsa serta bernegara. "Halal bihalal ini tujuannya, tentu meningkatkan hubungan sesama manusia," sebut Hamka Haq ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru