riau24 Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Walikota Pekanbaru Hari Ini | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Walikota Pekanbaru Hari Ini

0
Berita Riau -  Partai Demokrat Umumkan Bakal Calon Walikota Pekanbaru Hari Ini

Pekanbaru, Riau24.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru sebut akan umumkan satu nama yang diusung menjadi bakal calon Wali Kota Pekanbaru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, pada hari ini.

"Sesuai jadwal kerja kami selaku tim pokja (kelompok kerja) akan melakukan penetapan penyusunan bakal calon kepala daerah dan wakil dari Partai Demokrat 31 Juli 2016," ujar Ketua Pokja penetapan bakal calon walikota dan wakil Pekanbaru dari Partai Demokrat Noviwaldy Jusman, Minggu (31/7/16).

Ia menuturkan bahwa Partai Demokrat sudah memiliki enam bakal calon yang ikut pada tahapan penjaringan walikota.

"Kita sudah menetapkan enam bakal calon yaitu Noviwaldy Jusman, Firdaus (incumbent), Said Usman, Raja Faisal, Khaidir Abubakar, dan Dwi Agus Sumarno," tuturnya.

Menurutnya, pada tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2017 sudah menjalankan semua proses seleksi sesuai tahapan.

"Partai Demokrat sudah menyelesaikan tahapan tes dan seleksi tertulis, lalu penyampaian visi-misi, dan survey," katanya.

Kemudian, lanjutnya, dari hasil tahapan tersebut akan dikumpulkan poin siapa yang tertinggi dan dirapatkan oleh pokja yang beranggotakan enam orang dari Partai Demokrat.

Menurutnya yang menjadi kriteria penilaian bagi Partai Demokrat dalam menetapkan nama bakal calon itu ada beberapa, yakni yang memperoleh nilai tes tertinggi, lalu elektabilitas tertinggi, dan resistensinya terendah.

"Jadi untuk melihat elektabilitas dan resistensi Demokrat melakukan survei dan itu sudah selesai," katanya menerangkan seperti dikutip Antara.

Makanya yang tinggal lagi pengumuman siapa nama yang akan diusung menjadi bakal calon walikota Pekanbaru. "Setelah ditetapkan namanya, maka tanggal 1 Agustus kami akan laporkan hasilnya ke pusat," tandasnya.

R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru