riau24 Disnakertransduk Anggarkan 30 Miliar Untuk Peningkatan Kualitas SDM | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Disnakertransduk Anggarkan 30 Miliar Untuk Peningkatan Kualitas SDM

0
Berita Riau -  Disnakertransduk Anggarkan 30 Miliar Untuk Peningkatan Kualitas SDM

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau, Rasidin, sebut adakan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan SDM Riau dalam persaingan global. Sehingga tenaga kerja Riau mampu bersaing mendapatkan pekerjaan," ujar Rasidin.

Sebanyak Rp30 Miliar dana yang sudah dianggarkan untuk pelaksanaan agenda pelatihan ini. "Kita sudah anggarkan sekitar Rp30 miliar," Tutur Rasidin, Jum'at (29/7/16).

Selain itu, pelatihan tenaga kerja juga dilakukan untuk mengimbangi tenaga kerja asing yang ada di Riau. Disebutkan Rasidin tenaga kerja asing cukup banyak di Riau, sehingga tenaga kerja lokal harus mampu imbangi skill mereka.

"Soal Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur upah minimum tenaga asing memang belum ada sejauh ini. Tapi kita imbangi dengan meningkatkan SDM kita supaya tidak tertinggal," ungkap Rasidin.

Daerah di Riau juga sudah membuat Perda terkait tenaga kerja asing. Dimana 75 % tenaga kerja lokal dan 25 % tenaga asing atau luar provinsi.

"Perda ini tidak diskriminatif. Tetapi berikan kesempatan bagi putra daerah untuk mengembangkan potensi di kampung halaman sendiri," sebutnya.

R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru