riau24 Peparkiran DMJ Kota Pekanbaru Sudah Dikembalikan pada Sistem Restribusi Per 1 Agustus | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peparkiran DMJ Kota Pekanbaru Sudah Dikembalikan pada Sistem Restribusi Per 1 Agustus

0
Berita Riau -  Peparkiran DMJ Kota Pekanbaru Sudah Dikembalikan pada Sistem Restribusi Per 1 Agustus
 
Pekanbaru, Riau24.com - Daerah Milik Jalan (DMJ) untuk di wilayah Kota Pekanbaru, diketahu selama ini jadi polemik pepakiran. Karena dulunya itu dikelola dengan pakai sistem pajak, disetorkan ke pihak 
Dispenda. Namun, per 1 Agustus dikembalikan ke sistem restribusi.
 
Kepastian, dikembalikannya pada sistem ini setelah dilakukan suatu pembicaraan dengan Kadispenda Pekanbaru Azharisman Rozie. Ini ada berkaitan masalah pepakiran di DMJ, dengan sistem pajak. "Ini ada dilakukan pembicaraan sama pihak Dispenda Pekanbaru," kata H Mansyur, Ahad.
 
Koordinator parkir untuk di Jalan Soebrantas ini, mengatakan, kini artinya sudah menjadi titik terang dari pembicaraan tersebut. Yaitu, selama ini banyaknya area parkir di DMJ pada saat era Kadispenda Yuliasman tersebut, pakai sistem pajak. Maka, mulai per 1 Agustus ini, sistem restribusi.
 
"Disaat pertemuan itu, kami dari koordinator parkir di Pekanbaru, telah mengusulkan beberapa hal menyangkut pepakiran di wilayah Kota Pekanbaru. Dimana usulkan untuk seluruh DMJ, itu dikembali kepada sistem restribusi. Saat itu disetujui Kadispenda Pekanbaru," ungkap H Mansyur.
 
Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya kebijakkan baru tersebut, tentu patut disampai terima kasih ini pada Kadispenda Azharisman Rozie dengan berani mengambil langkah-langkah tersebut. Sebab selama ini, banyak DMJ dikuasai dengan sistem setor pajak pada Dispenda Pekanbaru.
 
"Seperti halnya di wilayah saya ini ada pemilik atau penyewa ruko itu selalu mengandalkan surat dibuat Dispenda pada era Yuliasman. Ini membuat kita selaku koordinator parkir jadi kewalahan memungut. Yaitu ada di rumah makan nurdin, Karaoke Koro-Koro, dan Toko Amora," terangnnya.
 
Selain itu katanya, dengan sudah ada himbauanya dari Kadispenda Pekanbaru, makanya diharapkan kedepanya dapat berjalan sesuai ketentuan berlaku. Dan tidak ada lagi itu muncul koordinator parkir yang baru pada wilayah telah ada kontrak atau Surat Perintah pada koordinator yang lama.
 
"Kita juga berharap pada Dishub Pekanbaru, jangan sampai buat kebijakkan atau memunculkan ini koordinator baru di wilayah yang sudah ada koordinator ditetapkan tersebut. Karena ini nantinya bisa menimbulkan gesekan perebutan lahan parkir. Sehingga ini menjadi polemik lagi," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru