riau24 Bupati Bengkalis : Dalam Hidup Kita Membutuhkan Suri Teladan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis : Dalam Hidup Kita Membutuhkan Suri Teladan

0
Bupati Ziarah Ke Makam Datok Laksamana Raja Dilaut Minggu (31/7/2016) siang
Berita Riau -  Bupati Bengkalis : Dalam Hidup Kita Membutuhkan Suri Teladan

Bengkalis, Riau24.com - Menurut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dalam mengarungi perjalanan hidup, manusia membutuhkan suri teladan.
Salah satu bentuk suri tauladan yang bisa diambil dari sekian banyak macam dan bentuk suri tauladan yang ada, salah satunya ialah sejarah.


Baca Juga :
Satu Tewas dan Satu Luka Berat Dalam Kecelakaan Tunggal Di Bengkalis


"Bagi kita masyarakat Bengkalis, salah suri tauladan dimaksud, tentunya adalah sejarah Bengkalis sendiri. Sejarah Bengkalis  mencatat tokoh-tokoh yang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan peradapan daerah ini. Keberadaannya tentu tidak bisa begitu saja untuk diabaikan".

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengambil satu tokoh yang dapat dijadikan sumber inspirasi, motivasi, serta referensi atau bahan pembelajaran untuk merumuskan kehidupan masa sekarang dan yang akan datang oleh seluruh anak negeri Junjungan ini, adalah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Amril mengatakan itu sebelum melakukan ziarah ke makam  Datuk Laksamana Raja Dilaut, Minggu (31/7/2016) siang. Ziarah ke makam yang terdapat di kompleks Masjid Jami’ Al-Haq Desa Sukajadi, Kecamatan Bukit Batu itu dilakukan sempena peringatan Hari Jadi ke-504 Bengkalis tahun 2016.


Baca Juga :
Satu Siswa Bengkalis Mengikuti UN di Lapas 

Kata Amril, dengan jiwa kepemimpinannya, Datuk Laksamana Raja Dilaut, bukan hanya dapat menyatukan masyarakat berbilang kaum. Tetapi juga mentauladankan akan arti penting rasa kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun dan menjaga eksistensi dan marwah sebuah negeri ini.

Melalui kegiatan ziarah yang setiap tahunnya dilakukan sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis sebagaimana juga dalam memperingati Hari Jadi ke-504 Bengkalis, imbuh Amril, seluruh masyarakat di daerah ini harus dapat mentauladani jiwa kepemimpinan Datuk Laksamana Raja Dilaut dimaksud. Menjadikannya sebagai sebuah jati diri yang tak lekang oleh panas, dan tak lapuk oleh hujan.

"Mari kita jadikan suri tauladan Datuk Laksamana Raja Dilaut tersebut, sebagai cermin dan budaya untuk semakin membulatkan niat dan tekad untuk senantiasa bersatu padu, serta terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini, lebih maju dan kian makmur," ajak Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selain istri Kasmarni Amril, ikut mendampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam melakukan kegiatan ziarah yang dilakukan usai sholat Zhuhur berjamaah di masjid Jami’ Al-Haq tersebut, diantaranya Wakil Bupati H Muhammad beserta istri, Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi beserta istri, serta Kapolres Bengkalis AKBP Ino Haryanto.

Sebelum ke Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan terlebih melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis, makam Panglima Minal dan Dara Sembilan di Desa Senggoro.



R24/yus 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru