riau24 Kadinkes Lepas Tim Kesehatan Haji dan Calon Jemaah Haji Di Lingkungan Dinkes Provinsi Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Kadinkes Lepas Tim Kesehatan Haji dan Calon Jemaah Haji Di Lingkungan Dinkes Provinsi Riau

0
Kadinkes Lepas Tim Kesehatan Haji dan Calon Jemaah Haji Di Lingkungan Dinkes Provinsi Riau
Berita Riau -  Kadinkes Lepas Tim Kesehatan Haji dan Calon Jemaah Haji Di Lingkungan Dinkes Provinsi Riau

Pekanbaru,   Riau24.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Andra Sjafril melepas Tenaga Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan calon jemaah haji dilingkungan Dinkes Provinsi Riau, Senin (1/8/16).

Dalam sambutannya, Kadinkes mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penanggung jawab program kesehatan haji Provinsi Riau terkait penghargaan yang diperoleh Dinkes sebagai pelaksana kesehatan haji terbaik di Indonesia.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman penanggung jawab program kesehatan haji Dinkes Provinsi Riau baik yang di provinsi dan kabupaten sehingga Riau mendapatkan penghargaan sebagai pelaksana kesehatan haji terbaik di Indonesia. Dan reward dari penghargaan ini alhamdulillah saya diberi kesempatan ikut berangkat haji tahun ini," ujar Kadinkes, Andra di Aula Dinkes Provinsi Riau, Pekanbaru.

Baca Juga : Dana Domestik Disediakan Bagi Calon Jamaah Haji Dumai Melalui APBD Kota Dumai
 

Ia juga mengingatkan kepada pelaksana kesehatan haji Provinsi Riau agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebab tim yang berangkat merupakan orang-orang pilihan dari panjangnya daftar tunggu keberangkatan.

"Kepada petugas kami mengingatkan, bahwa yg berangkat itu adalah pilihan, sangat sulit untuk bisa berangkat dengan panjangnya daftar tunggu. Artinya kita-kita yang bertugas ini adalah pilihan dari sekian banyak yang ingin berangkat. Saya berharap agar dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Tim kesehatan haji yang diberangkatkan yaitu berasal dari jumlah tenaga medis yaitu dokter sebanyak 11 orang, terdiri dari 9 orang TKHI, 1 orang Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan 1 orang PPHI. Sementara, Tenaga Paramedis TKHI sebanyak 19 orang dan 5 orang tenaga PPIH.

Baca Juga : Jamaah Calon Haji (JCH) asal Negeri Istana Berangkat Tanggal 16 Agustus 2016 Mendatang
 

Tim kesehatan haji yang berjumlah 33 orang ini bertanggung jawab atas 4057 jemaah haji Riau dimana 39,57 persen merupakan usia lanjut diatas 50-59 tahun dan 26,90 persen adalah usia lanjut diatas 60 tahun.

Dari pemantauan kesehatan haji Provinsi Riau tercatat 74,07 persen calon jemaah haji beresiko tinggi dengan rincian 29,28 persen karena umur dan penyakit sebesar 7,32 persen. Sementara itu, resiko tinggi karena penyakit sebesar 63,39 persen.

Berkaitan dengan data yang telah dijelaskan sebelumnya, Kadinkes mengingatkan kepada tim kesehatan haji Provinsi Riau agar menjaga amanah yang telah diberikan.

Baca Juga : Perlengkapan untuk Calon Jamaah Haji (CJH) Disimpan Kantor Kementerian Agama
 

"Kami ingatkan agar dapat menjaga amanah ini, berikan yang terbaik bagi jemaah haji Riau dan tetaplah menjadi yang terbaik. Indikator keberhasilan saudara adalah berdasarkan Indikator Kematian Jemaah haji diluar sarana pelayanan kesehatan kurang dari 40 persen," tandasnya.

Sebagai lanjutan dari agenda ini, seluruh tim kesehatan haji dan calon jemaah haji dilingkungan Dinkes Provinsi Riau diberikan tausiah singkat oleh Ustad Yurnalis.



R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru