riau24 Kendaraan Dinas Masuk Lelang, tapi Banyak Disalahguna, maka DPRD minta Terbitkan Pergub | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD

Kendaraan Dinas Masuk Lelang, tapi Banyak Disalahguna, maka DPRD minta Terbitkan Pergub

0
Kendaraan Dinas Masuk Lelang, tapi Banyak Disalahguna, maka DPRD minta Terbitkan Pergub
Berita Riau -  Kendaraan Dinas Masuk Lelang, tapi Banyak Disalahguna, maka DPRD minta Terbitkan Pergub
Pekanbaru,   Riau24.com  - Banyak kendaraan dinas itu yang menjadi aset daerah, di lingkung Pemprov Riau masuk didalam daftar lelang. Namun ada yang disalahgunakan, maka sehingga merugikan daerah ini. Sebab, biaya-biaya kendaraan tersebut masih dibebankan dalam APBD.
 
Terkait ini, DPRD minta Gubernur Riau menerbitkan Pergub Lelang Kendaraan Dinas Provinsi. "Kami dari Komisi C DPRD Riau sangat meminta pada Gubri untuk dapat diterbitkan Pergub. Karena disaat ini banyak kendaraan dinas sudah masuk lelang tapi disalahgunakan oknum," kata Aherson 
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, terkait pelelanganya kendaraan dinas seharusnyai ada Pergub. Dikarenakan, kini banyak kendaraan dinas digunakan tidak sesuai dengan standar aturanya. Sementara, hal operasional serta bahan bakar kendaraan ini masih dibebankan pada APBD.

Baca Juga : Akta Kelahiran Gratis Akan Didapatkan Oleh Bayi Yang Lahir di RSUD Rohul
 
 
Sebab sambung Politisi Demokrat ini, diketahu begitu banyak oknum pegawai Pemprov Riau yang tidak patut diberi kendaraan dinas, tapi malah mendapatkannya. Padahal tanggungan pemeliharaan, pajak. Itukan, dibiaya pakai uang rakyat. Dikatakannya, dari informasi yang didapat itu ada ratusan. 
 
Aherson mengatakan, ada sekitar ratusan kendaraan dinas tersebut berada di tangan pejabat-pejabat Pemprov Riau, padahal itu sudah patut dilelang. Disebutkan, jikalau dianggarkan terus operasionalnya, sehingga mubazir. " Aset yang ada itu dikelola dengan baik maka pemasukan," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru