riau24 Akta Kelahiran Gratis Akan Didapatkan Oleh Bayi Yang Lahir di RSUD Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Akta Kelahiran

Akta Kelahiran Gratis Akan Didapatkan Oleh Bayi Yang Lahir di RSUD Rohul

0
Akta Kelahiran Gratis Akan Didapatkan Oleh Bayi Yang Lahir di RSUD Rohul
Berita Riau -  Akta Kelahiran Gratis Akan Didapatkan Oleh Bayi Yang Lahir di RSUD Rohul
Rohul, Riau24.com - Untuk mempermudah dan memfasilitasi pengurusan akta kelahiran bagi anak yang baru lahir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rohul.

Baca Juga :
43 Juta Anak Indonesia Belum Punya Akta Kelahiran

Jalinan kerjasama tertuang dalam penandatanganan Memory Of Understanding (MOU) oleh PLT Direktur RSUD Rohul dr.M.Yakub dengan Kadisdukcapil Rohul Irfan Ridho di kantor Disdukcapil Rohul, Senin (1/8/16).

“Jadi dengan adanya MOU ini, pasien yang melahirkan di RSUD Rohul, bisa mendapatkan Akta kelahiran, tentu dengan persyaratan yang sudah ditentukan,”ujar PLT Direktur RSUD Rohul dr.M.Yakub didampingi Kabid Humas Minarli Ismail, SP kepada Riau24.com.


Baca Juga :
Pemerintah Persiapkan Pembuatan Akte Kelahiran Online


Dikatakannya, setelah penandatanganan MOU dengan Disdukcapil Rohul, managemen RSUD Rohul segera menyusun Standard Operating Procedure (SOP), teknis pelaksanaan dan persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan untuk dikirim ke Disdukcapil Rohul, agar program pengurusan akta kelahiran di RSUD Rohul secepatnya di launching.

“Insya Allah bulan Agustus ini kita akan launcing, dan program akta kelahiran ini gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Rohul Irfan Ridho mengatakan dalam pelaksanaan MOU dengan RSUD Rohul akan membantu masyarakat dalam kemudahan dalam pengurusan akta kelahiran, sehingga masyarakat tidak perlu repot lagi ke Disdukcapil Rohul.

“Akta kelahiran akan diurus oleh pihak RSUD Rohul. Jadi setelah ibu melahirkan, bisa langsung mendapatkan akta kelahiran secara gratis, dengan catatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tercatat sebagai warga Rokan Hulu,” tutupnya.



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru