riau24 207 Calon Jemaah Haji (CJH) Dumai Tergabung Dalam Kloter 7 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

207 Calon Jemaah Haji (CJH) Dumai Tergabung Dalam Kloter 7

0
207 Calon Jemaah Haji (CJH) Dumai Tergabung Dalam Kloter 7
Berita Riau -  207 Calon Jemaah Haji (CJH) Dumai Tergabung Dalam Kloter 7

Dumai, Riau24.com - Sebanyak 207 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Dumai yang tergabung dengan  Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam kelompok terbang (Kloter) 7 akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam pada tanggal 14 Agusutus 2016 mendatang dengan mengunakan kapal ferry Dumai Line.


Baca Juga :
Perlengkapan untuk Calon Jamaah Haji (CJH) Disimpan Kantor Kementerian Agama

Sementara, untuk Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Dumai yang merupakan CJH Cadangan, jika tidak ada kendala akan diberangkatkan ke embarkasi Batam pada tanggal 17 Agustus 2016 yang tergabung dalam Kloter 10 bersama CJH Bengkalis, Pekanbaru, Palelawan dan Kampar.

“Kendala 7 CJH Dumai yang terpisah dari kloter 7 yakni karena mereka memang merupakan CJH cadangan. Kemudian nomor porsi mereka ialah nomor porsi yang terakhir masuk. Artinya, mereka dijadikan cadangan, jadi bisa masuk dan bisa tidak.
Maka dari itu, kita memanggil 7 CJH cadangan ini untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan siap untuk berangkat bersama Kloter lain,” terang Kasi Penyelenggaraan Haji dan umroh Kemenag Dumai Drs Zakaria, kemarin.

Baca Juga :
CJH Dumai Ikut Bimbingan Manasik Haji, Acara Diresmikan Oleh Walikota
 

Sementara, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai Drs Darawi menghimbau kepada para CJH Kota Dumai supaya selalu menjaga kesehatan agar proses keberangkatan tidak terkendala.

“Kami menghimbau kepada CJH Kota Dumai supaya senantiasa menjaga kesehatan agar proses keberangkatan, baik menuju embarkasi Batam maupun menuju tanah Suci Mekkah tidak ada terkendala,” imbau Drs Darawi.

Dijelaskan Darawi, saat menjalankan rangkaian ibadah haji ditanah suci nanti Calon Jemaah Haji (CJH) memerlukan kesehatan dan tenaga serta stamina ekstra, karena aktifitas di tanah suci cukup banyak.

"Kondisi cuaca sekarang di sana (Mekkah,red) tidak dapat dikatakan selalu baik, untuk itu CJH harus selalu menjaga kesehatan," pesannya.

Sebelum diberangkatkan menuju embarkasi Batam pertengahan Agustus 2016 mendatang, imbuh Darawi, seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Dumai telah mengikuti kegiatan manasik haji mulai tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Dumai.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru