riau24 Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil Gagalkan Perdagangan Senjata Api Ilegal | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Polres Rokan Hulu

Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil Gagalkan Perdagangan Senjata Api Ilegal

0
Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil Gagalkan Perdagangan Senjata Api Ilegal
Berita Riau -  Polres Rokan Hulu (Rohul) Berhasil Gagalkan Perdagangan Senjata Api Ilegal
Rohul, Riau24.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), gagalkan perdagangan senjata api (senpi) jenis Winchester tanpa izin alias illegal, di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Baca Juga :
Polres Rohul Amankan Puluhan Orang Tanpa Identitas dan Pasangan Mesum
 

Kedua pria yang akan akan menjual senpi, berhasil diringkus polisi berinisial RA alias Riki (29) warga Afdeling 1 PTPN V Sei Lindai Tapung, Kampar serta  rekannya ALT alias Tara (22) warga Perumahan PT. Sei Kencana Afdeling 2 Kecamatan Kunto Darussalam.

Diakui Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino mengaku, Riki dan Tara diringkus Jumat (29/7/2016) sekitar pukul 08.00 WIB saat akan menjual senpi ilegal. Tersangka Riki terpaksa dilumpuhkan dengan timah panah bagian kakinya, karena berusaha kabur.


Baca Juga :
Polres Rohul Musnahkan BB Ops Pekat 2016
 

“Semula, penangkapan dilakukan pada Jumat kemarin, dimana anggota Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat ada orang yang memiliki senpi dan berniat menjualnya,” sebut IPDA Efendi kepada Riau24.com, Senin (1/8/2016).

Atas laporan itu lalu ditindaklanjuti anggota Satreskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), dari  penyelidikan sekitar pukul 08.00 WIB persisnya di Simpang PTPN V Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, polisi melihat dua pria dicurigai tengah berboncengan mengendarai sepeda motor matic Yamaha Xeon.

Polisi lalu memberhentikan keduanya, dan berniat menangkap keduanya. Namun, tersangka Riki melarikan diri, walau sudah ada tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. 


Baca Juga :
Sat Intelkam Polres Rohul Sebarkan Surat Edaran Larangan Jual Petasan
 

“Tersangka Riki terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kakinya, karena mencoba kabur saat akan ditangkap,” ungkap IPDA Efendi. 

Riki sempat dibawa ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan. Lalu ia dibawa beserta barang bukti lalu diamankan ke Mapolres Rohul guna penyidikan lebih lanjut. 

Dari pemeriksaan sementara, Riki yang memiliki sepucuk senpi merk Winchester, merupakan titipan rekannya berinisial JN warga Aceh, pada Januari 2016 lalu.

“JN menitipkan senpi ke Riki, namun karena tidak mempunyai uang, tersangka Riki berniat menjualnya,” terangnya lagi.

Dimana barang bukti yang disita polisi, berupa sepucuk Senpi merk Winchester, 1 buah magazine, dan 2 butir amunisi.


R24/ags
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru