riau24 Komisi III DPR RI ini Heran Keputusan Polda yang Tetapkan SP3 ke Perusahaan Karlahut  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Komisi III DPR RI ini Heran Keputusan Polda yang Tetapkan SP3 ke Perusahaan Karlahut 

0
Berita Riau -  Komisi III DPR RI ini Heran Keputusan Polda yang Tetapkan SP3 ke Perusahaan Karlahut 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi III DPR RI mengaku heran, atas kebijakan Polda Riau yang sudah menerbitkan suatu Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) ke 15 perusahaan yang diduga telah melakukan pembakaran hutan di Riau, pada Juli 2015.
 
"Kami di Komisi III DPR ini, tentu kaget dengan adanya SP3 sudah dikeluarkan oleh Polda Riau. Dan terlebih lagi alasanya disebabkan lahan masih sengketa, maka jelas itu tidak masuk akal. Maka, kami heran. Karena, akan status lahan sengketa itu tidaklah serta-merta hilangkan unsur pidana," ungkap Benny K Harman.
 
Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, Senin (1/8/2016) disela kunjungan di Lapas Kelas II A Pekanbaru itu mengatakan, bahwa Karlahut ada terjadi di Riau itu, mengakibatkan banyak orang menderita ataupun mengalami ISPA. Berarti itu suatu kejahatan lingkungan yang serius, dan merugikan.
 
"Dalam hal ini pihak Komisi III ada meminta pada Mabes Polri, untuk memberikan penjelasan SP3 atas dikeluarkan Polda Riau. Kami ada mendengar konspirasi yang maka memunculkan SP3. Maka, diperlu penjelasan. Dan semestinya, bisa
menindak aparat 'nakal' tersebut," ungkap Benny K.
 
Kesempatan itu, juga disebutnya, nanti diketika kunjungan ke Polda Riau, yang direncanakan itu pada hari Selasa (2/8/2016) tentu akan mempertanya hal tersebut. Yang disebab, telah diduga ada triknya persengkokolan terkait terbit SP3 ini perlu didalami lagi. Dikarena ini ada unsur pidana.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru