riau24 Ketika Yusuf Mansur Jadi Kuda Hitam di Bursa DKI 1 2017 Penantang Ahok | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pilgub DKI 2017

Ketika Yusuf Mansur Jadi Kuda Hitam di Bursa DKI 1 2017 Penantang Ahok

1
Berita Riau -  Ketika Yusuf Mansur Jadi Kuda Hitam di Bursa DKI 1 2017 Penantang Ahok
Jakarta, Riau24.com- Berbagai nama mulai bermunculan jelang Pilgub DKI 2017. Tak terkecuali dari kalangan tokoh agama seperti Ustaz Yusuf Mansyur.
 
Tanpa disangka, nama Yusuf muncul di berbagai hasil survei seputar elektabilitas bakal cagub DKI. Memang nama Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama (Ahok) masih menjadi yang teratas dari semua survei yang ada. Namun ternyata Ustaz Yusuf muncul sebagai kuda hitam.
 
Dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Manila Research and Consulting pada bulan Juni lalu, elektabilitas top of mind untuk posisi pertama ditempati Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan 49,3%. Posisi Ahok disusul Ridwan Kamil (9,3%) dan Yusril Ihza Mahendra (6,8%). Di urutan keempat ada nama baru yang masuk jadi kuda hitam yakni Yusuf Mansur dengan 6,5%, bahkan pada survei ini, perolehan angka Yusuf sedikit di atas Tri Rismaharini dengan raihan 6%. 
 
Berdasarkan riset ini, posisi Yusuf berada di atas sejumlah nama yang bahkan sudah menyatakan ingin maju di Pilgub DKI. Seperti Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault dan Sjafrie Sjamsoeddin. Ulama yang terkenal inovatif ini juga berhasil mengalahkan Djarot Saiful Hidayat.
 
Nama Ustaz Yusuf juga muncul di hasil survei SMRC yang dirilis pada Kamis (21/7). Yusuf berada di posisi kelima dengan perolehan angka 4,6% setelah Ahok (53,4%), Yusril Ihza Mahendra (10,4%), Tri Rismaharini (5,7%), dan Sandiaga Uno (5,3%). Ia kembali mengalahkan Djarot.
 
Dari survei-survei yang ada ini, sejumlah partai pun mulai mempertimbangkan kehadiran Ustaz Yusuf di bursa bakal calon Cagub DKI. Salah satu partai yang sudah menyebut nama Yusuf adalah PPP. Ketum PPP Romahurmuziy menyatakan sudah ada 6 kandidat dari partainya terkait Pilgub DKI. Baik dari internal maupun eksternal, termasuk Ustaz Yusuf.
 
Tak hanya dari partai, para ulama yang bergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) mendorong 7 tokoh Islam maju Pilgub DKI. Salah satunya adalah Ustaz Yusuf. Mereka menyebut tujuh tokoh tersebut sangat layak memimpin DKI Jakarta.
 
"Saat ini MPJ masih merekomendasikan tujuh nama yang sudah kami publikasikan namun di antara itu ada empat nama yang aktif komunikasi dengan kami yakni Adhyaksa Dault, Kang Yoto, Sandiaga Uno, dan Ustaz Yusuf Mansyur," ungkap anggota Dewan Syuro MPJ, KH Bachtiar Nasir, kepada wartawan, Rabu (20/7/2016).
 
Yusuf mengaku sangat tersanjung dengan penunjukkan itu. Selain MPJ, ternyata Yusuf mendapat banyak dukungan dari sejumlah alim ulama untuk maju di Pilgub DKI.
 
"Siapa yang tidak tersanjung. Yang mengatakan itu kan ulama. Karena yang mengatakan itu ulama dan ulama itu banyak, makanya PR selanjutnya adalah para tokoh membangun konsolidasi dengan ulama lain supaya Yusuf Mansyur tidak dikatakan melangkahi para ulama yang lain," ujar Yusuf di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (24/4/2016). 
 
"Saya berterima kasih sudah dipercaya. Suara-suara dari buruh. Suara dari pekerja suara dari pengusaha bahkan dari temen-temen Tionghoa. Dari pendeta. Dari biksu," lanjut suami Siti Maimunah ini.
 
Meski begitu, Yusuf belum memastikan dirinya akan maju ke Pilgub DKI atau tidak. Ia meminta publik untuk menunggu bagaimana keputusannya terkait hal ini.
 
"Nggak ada pencalonan diri itu. Yang ada suara-suara yang kemudian mulai menyebut nama saya atas izin Allah. Kemudian, meminta saya bersedia. Kan sampai sekarang saya belum ada statement apa-apa. Tunggu tanggal mainnya. Jadi atau nggak mana tau, doa dulu. Kalau pemimpin baik tanya Tuhannya," sebut Yusuf.
 
Ustaz Yusuf sempat berkunjung ke kandidat Cagub DKI Yusril Ihza Mahendra. Ia mengaku datang ke rumah Yusril untuk membantu doa dan menyumbangkan ide jika Yusril menjadi gubernur.
 
"Ya kan siapa saja yang maju, berbagi pengalaman. Kan saya punya ide tuh. Ide ini kan siapa saja yang nyalonin. Jadi saya minta nasihat apakah ide ini bisa dijalankan, terus kalau kurang ada di mana. Itu saja sih," aku Yusuf, Kamis (28/4).

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:47 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru