riau24 Ada 4 Terpidana Mati Yang Masih Menunggu Proses Hukum di Lapas Pekanbaru | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kriminal

Ada 4 Terpidana Mati Yang Masih Menunggu Proses Hukum di Lapas Pekanbaru

1
Ada 4 Terpidana Mati Yang Masih Menunggu Proses Hukum di Lapas Pekanbaru
Berita Riau -  Ada 4 Terpidana Mati Yang Masih Menunggu Proses Hukum di Lapas Pekanbaru
Pekanbaru,   Riau24.com  - Sebanyak 4 terpidana mati masih mendekam di Lapas Kelas II A Pekanbaru. Keempatnya masih berpeluang mengajukan proses perubahan pidana sesuai ketentuan hukum berlaku.
 
"Keempat terpidana mati itu atas perkara Narkoba dan kriminal," kata Kepala Lapas Kelas II A, Pekanbaru, Frans Elyas Nico.
 
Adapun keempat terhukum mati tersebut yakni warga Malaysia Ng Huk Kwan alias Jimy terkait kasus penangkapan 46 ton sabu di Pekanbaru.

Baca Juga : Keluarga Terpidana Mati Pudjo Lestari Sampai Saat Ini Yakin Pudjo Hanyalah Tumbal 
 
Kemudian Ar Ibrahim pemilik 8 ton ganja yang diungkap Polda Riau di Kandis, Riau. Dua lainnya pelaku perampokan dan pembunuhan di Marpoyan, Pekanbaru: Andi Paula dan Candra Purnama.
 
Nico mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ihwal kelanjutan proses hukum terpidana mati. Keempatnya masih berpeluang mengajukan proses perubahan pidana.
 
Menurut Nico, perubahan pidana merupakan langkah hukum yang diajukan pihak Lapas sebagai penghargaan terhadap Napi yang dianggap berkelakuan baik setelah menjalankan hukuman lebih dari sembilan tahun. 
 
"Langkah ini diluar Peninjauan Kembali dan Grasi ke Presiden," jelasnya.
Keputusan perubahan pidana berada pada Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan rekomendasi Kalapas. Selain 4 terpidana mati, Lapas Kelas II A, Pekanbaru juga dipenuhi 19 Napi hukuman seumur hidup.
 
Lapas Kelas II Pekanbaru saat ini menampung 1.487 narapidana. 900 Napi diantaranya merupakan tahanan Narkoba. Lapas Pekanbaru mengalami over kapasitas yang seharusnya dihuni 750 narapidana.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:09 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru