riau24 Wow, Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Dumai Mengalami Peningkatan Drastis | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Demam Berdarah Dengue (DBD

Wow, Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Dumai Mengalami Peningkatan Drastis

0
Wow, Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Dumai Mengalami Peningkatan Drastis
Berita Riau -  Wow, Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Dumai Mengalami Peningkatan Drastis

Dumai, Riau24.com - Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Dumai mengalami peningkatan. Sesuai data dari Unit Pelayanan RSUD Kota Dumai, pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat sejak Januari 2016 hingga Juli 2016 sebanyak 196 pasien.

Baca Juga :
Kantor HKBP di Tarutung Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Lenyap 

“Untuk bulan Juli 2016 kemarin, pasien DBD mencapai 18 orang,” ujar Direktur RSUD Dumai, dr. Syaipul kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Syaipul, jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat bila dibanding bulan Juni 2016 yang hanya 12 orang.

“Pasien didominasi oleh anak-anak, dan belum ada korban jiwa akibat Demam Berdarah Dengue (DBD), karena mereka cepat memperoleh penanganan medis oleh tim medis di RSUD Dumai,” tuturnya.

Direktur RSUD Dumai sendiri tidak merinci jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai per-bulannya. Namun secara global, dia mengatakan, sejak awal tahun 2016 jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai cukup fluktuatif.


Baca Juga :
Diserang Dengan Senjata Tajam, Petani di Inhil Bersimbah Darah


“Pasien kebanyakan berasal dari Kecamatan endemis Demam Berdarah Dengue (DBD), seperti Kecamatan Dumai Timur, Dumai Selatan dan Kecamatan Dumai Kota. Selain itu, ada juga pasien yang berasal dari luar daerah Kota Dumai,” ungkap Syaipul.

Terakhir, ia mengimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mengubur, menguras, menutup dan menabur bubuk abate di wadah yang dapat menampung air. Tujuannya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypty sebagai fektor penularan Demam Berdarah Dengue (DBD).


Baca Juga :
Puluhan Kerangka Tubuh Manusia Dengan Kondisi Terikat Ditemukan di Yunani

“Jika, mendapat tanda – tanda atau ada gejala penyakit demam berdarah agar sesegera mungkin menuju ke fasilitas kesehatan terdekat. Jangan menundanya,” pesan Syaipul.



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru