riau24 Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Angkat Pesona Persing Yang Tersembunyi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kepulauan Riau

Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Angkat Pesona Persing Yang Tersembunyi

0
Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Angkat Pesona Persing Yang Tersembunyi
Berita Riau -  Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Angkat Pesona Persing Yang Tersembunyi

Kepri, Riau24.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai universitas se Indonesia yang tergabung dalam KKN Kebangsaan 2016 di Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau memiliki program kerja mengangkat pesona wisata Desa Persing yang belum banyak dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara.


KKN Kebangsaan 2016 ini mengusung tema Mengangkat Potensi Wisata Bahari Daerah Terdepan, Terpencil dan Terisolir di Daerah Kepri.


Berdasarkan tema tersebut, Desa Persing dinilai memiliki potensi wisata menarik yang selama ini belum banyak dilirik oleh wisatawan, seperti batu berlubang dan batu beracun.

Baca Juga : Intsiawati Ayus Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu 


"Saat pertama datang ke desa ini kami sudah melakukan survei ke objek wisata batu berlubang dan batu beracun. Menurut kami, lokasi wisata ini sangat strategis dan sayang bila tidak dikembangkan," ujar Koordinator Kelompok KKN Kebangsaan Desa Persing, Muhammad Agung Hardiyanto.


Objek wisata Batu Berlubang dan Batu Beracun berada di lokasi yang sama yaitu tepat di bibir pantai. Untuk objek wisata Batu Berlubang, memiliki lubang sepanjang 30 kilometer ke arah dalam dan ujung lubang ini tembus hingga ke Bukit Balau di Singkep Barat.


Agung menjelaskan, selain objek wisata Batu Berlubang dan Batu Beracun, Desa Persing juga memiliki wisata kuliner dan kerajinan yang tak kalah dengan daerah lainnya.


Baca Juga : Klinik Pratama BNNK Kuansing Kembalikan 40 Orang Penyalahgunaan Narkoba

"Seperti ikan teri (bilis), kerupuk ikan serta karya tangan dari karang yang bisa dikembangkan sebagai potensi wisata yang hingga kini belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun masyarakat setempat. Kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan ini diharapkan dapat menumbuhkan masyarakat sadar wisata sehingga perekonomian di daerah Persing dapat terbantu," jelas Agung.


Menindaklanjuti objek wisata yang dinilai memiliki potensi ini, 15 orang mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Persing menggelar musyawarah bersama warga yang dilangsungkan di Posko KKN Kebangsaan 2016.


"Kami mengadakan musyawarah dengan masyarakat disini untuk memberikan pandangan serta mensosialisasikan program kerja yang telah kami susun. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat disini tinggi," terang Agung.


Baca Juga : Ahmad Hijazi Optimis Bisa Fasilitasi Komunikasi SKPD dan Anggota DPRD

Acara musyawarah ini dihadiri Tokoh Masyarakat Sahran Sahab dan didampingi perwakilan BPD, RT, RW, Koordinator Kecamatan Swandi serta Perwakilan Babinsa Ajadt Sudrajat.


Tokoh Mayarakat, Sahran Sahab disela acara mengatakan kedatangan Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 diharapkan mampu membantu warga desa dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.


“Saya secara pribadi berharap kedatangan mahasiswa ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk desa ini. Kami akan mendukung dan membantu secara tenaga untuk menyukseskan program-program yang sudah disusun mahasiswa ini," pungkas Sahran.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru