riau24 Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Gelap Gulita Selama Berhari-hari, Akibat Genset Terbakar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan

Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Gelap Gulita Selama Berhari-hari, Akibat Genset Terbakar

0
Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Gelap Gulita Selama Berhari-hari, Akibat Genset Terbakar
Berita Riau -  Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Gelap Gulita Selama Berhari-hari, Akibat Genset Terbakar

Rohul, Riau24.com - Sejak sepekan terakhir ini, warga di Dusun I Air Mindah Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan hidup tanpa adanya penerangan listrik pada malam hari, akibat mesin genset warga disambar petir yang terjadi Senin pekan lalu sekitar pukul 11.30 Wib.


Baca Juga :
Masyarakat Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Rohul Sejak Tiga Bulan Harus Tempuh Jalur Air
 

Petir yang menyambar Senin pekan lalu, mengakibatkan rumah genset ikut terbakar sehingga genset di dalamnya termasuk 350 minyak solar persediaan genset ikut hangus terbakar.
Rumah mesin genset juga sebagai tempat penyimpanan stok bahan bakar minyak, termasuk dinamo mesin 30 kg juga ikut terbakar dan rumah mesin sudah rata dengan tanah mengakibatkan kerugian sekiar puluhan juta rupiah.

Baca Juga :
Dalam Hitungan Jam, 8 Proyek Titipan APBN ke Inhil Selesai di Lelang

Kebakaran mesin genset sudah dilaporkan ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) kabupaten Rohul. Karena mesin genset warga yang digunakan, merupakan bantuan Pemkab Rohul tahun 2011 lalu.

Kondisi di Dusun I Air Mindah Desa RBS Kecamatan Kepenuhan sejak sepekan ini pada malam hari gelap gulita, karena tidak ada lagi penerangan yang selama ini hanya menghandalkan mesin ginset bantuan Pemkab Rohul.


Baca Juga :
Video Kassia Situmorang, Bocah Penderita Kanker Mata Beredar di Media Sosial Membuat Netizen Sedih 

Diakui seorang warga Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan, Bahtiar Senin (1/8/2016), dugaan mesin genset terbakar akibat sambaran petir yang terjadi Senin malam lalu karena malam itu hujan turun deras sekali. Kemudian sempat terdengar suara petir mengelegar keras, dan tidak lama rumah mesin langsung terbakar.

Dimana mesin genset diesel dinamo 30 kg tersebut, selama ini dimanfaatkan menerangi rumah 48 Kepala Keluarga (KK), baik untuk penerangan, kulkas, TV termasuk untuk kebutuhan lainnya. Dimana biaya perawatan dan minyak dari hasil kutipan ke warga juga bervariasi mulai dari Rp40 ribu hingga Rp100 ribu per KK tergantung pemakaian.

“Kondisi gelap gulita yang dirasakan warga sudah sepekan terakhir, dan hingga kini belum ada solusi untuk mengganti mesin ginset diesel baru, karena menyangkut anggaran. Dengan terbakarnya mesin genset kami berharap mendapat bantuan genset baru sehingga warga memiliki lampu penerangan kembali seperti biasanya,” harap Bahtiar dan beberapa warga Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan lainnya.



R24/ags
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru