riau24 Kemenag Pekanbaru Evaluasi Masalah Penanganan Kesehatan Calon Jamaah Haji | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Kemenag Pekanbaru Evaluasi Masalah Penanganan Kesehatan Calon Jamaah Haji

0
Kemenag Pekanbaru Evaluasi Masalah Penanganan Kesehatan Calon Jamaah Haji
Berita Riau -  Kemenag Pekanbaru Evaluasi Masalah Penanganan Kesehatan Calon Jamaah Haji

Pekanbaru, Riau24.com- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru mengaku memiliki beberapa bahan evaluasi terhadap pelayanan kepada calon jamaah haji tahun 2016, salah satunya yaitu pengurusan masalah kesehatan bagi calon jamaah haji.


"Yang menjadi poin evaluasi kita tahun ini adalah masalah kesehatan, karena masalah kesehatan bagi calon jamaah haji ini ada dua pihak yang mengurus yaitu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan," ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Defizon kepada Riau24.com.


Defizon menerangkan belum ada kejelasan terkait tanggung jawab masing-masing pihak dalam menangani masalah kesehatan calon jamaah haji ini.

Baca Juga : Calon Jamaah Haji (CJH) Asal Rohul Ikut Manasik Haji di MAMIC Pasir Pengaraian 


"Nanti pada saat operasional pemberangkatan dan pemulangan, yang menyangkut masalah kesehatan jamaah ini harus jelas itu tanggung jawab siapa. Apakah KKP atau Dinas Kesehatan," terangnya.


Untuk itu, Defizon menuturkan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait penyelesaian masalah ini.


"Masalah tanggung jawab ini kita tidak tau persis, makanya kita akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemko Pekanbaru. Biar jelas apa saja tanggung jawab kawan-kawan KKP dan apa saja tanggung jawab kawan-kawan Dinas Kesehatan. Karena proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji ini dikoordinjr oleh Pemko," tandasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru