riau24 Ahmad Hijazi Optimis Bisa Fasilitasi Komunikasi SKPD dan Anggota DPRD | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Ahmad Hijazi Optimis Bisa Fasilitasi Komunikasi SKPD dan Anggota DPRD

0
Ahmad Hijazi Optimis Bisa Fasilitasi Komunikasi SKPD dan Anggota DPRD
Berita Riau -  Ahmad Hijazi Optimis Bisa Fasilitasi Komunikasi SKPD dan Anggota DPRD

Pekanbaru,   Riau24.com  - Ahmad Hijazi yang dilantik kemarin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Provinsi Riau , mengatakan optimis mampu memfasilitasi komunikasi antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Dewan Perwakilan Daerah Riau (DPRD).

Hal ini karena selama ini anggota DPRD mengeluhkan bahwa pemerintah provinsi khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak mengakomodir pokok pikiran yang disampaikan oleh anggota DPRD.

"Saya optimis bisa memfasilitasi SKPD yang dalam hal ini TAPD untuk berkomunikasi dengan anggota DPRD selagi kedua belah pihak sama-sama terbuka,'' ujar Ahmad usai pelantikan kemaren sore.

Baca Juga : Kemenag Pekanbaru Evaluasi Masalah Penanganan Kesehatan Calon Jamaah Haji 

Ia melanjutkan bahwa pokok pikiran yang dihasilkan dari hasil reses bukanlah hal yang dilarang. Hanya saja perlu dicari jalan keluar bagaimana ia mengkomunikasikan kepada SKPD untuk mengakomodir pendapat anggota DPRD.

"Kita memang sudah beberapa kali lakukan koordinasi dan tentu saja hasil reses yang kemudian dielaborasi menjadi pokok pikiran, bukanlah hal yang dilarang. Itu satu pemahaman, hanya saja mungkin yang perlu dicari jalan keluarnya adalah bagaimana kita mengkomunikasikan agar SKPD ini bisa mengakomodir pendapat anggota DPRD," lanjut Ahmad di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru.

Hanya saja, menurutnya, setiap SKPD mempunyai otoritas sebagai pengguna anggaran yang nantinya akan bertanggung jawab terhadap anggaran yang dilaksanakan.


Baca Juga : Wakil Bupati Kuantan Singingi Kunjungi Asrama Mahasiswa Kuansing di Yogyakarta

"Kita kan bertugas sebagai Fasilitator dilevel TAPD, karena setiap SKPD mempunyai otoritas sebagai pengguna anggaran yang nantinya akan bertanggung jawab terhadap anggaran yang dilaksanakan. Sebab setiap anggaran tersebut ada konsekuensi regulasi, hukum dan sebagainya," imbuhnya.

Ia berharap dengan upaya ini, komunikasi yang dilakukan SKPD dengan anggota DPRD bisa tersaring dengan baik.

"Semoga usaha kita untuk mediasi komunikasi SKPD ke DPRD, itu betul-betul tersaring baik. Komunikasi yang merupakan pokok pikiran yang bersumber dari aspirasi, itu juga diolah jadi tidak mentah," jelasnya.

Baca Juga : Imigran Sering Kelayapan, DPRD Riau Ingatkan Kesbangpol Tegas Mengawasi
 

Sehingga dengan begini akan terbentuk kegiatan yang sesuai dengan perencanaan secara umum dalam artian sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan program prioritas.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru