riau24 Intsiawati Ayus Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Intsiawati Ayus

Intsiawati Ayus Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu

0
Intsiawati Ayus Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)
Berita Riau -  Intsiawati Ayus Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Rokan Hulu
Rohul, Riau24.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD/MPR) RI asal Riau Intsiawati Ayus SH, MH, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).


Baca Juga :
Pokja Masih 'Sembunyikan' Nama Balon yang Diunggul Demokrat di Pilkada Pekanbaru  
 
 
Sebelum bertemu dengan Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, dirinya menyempatkan diri untuk memberikan pelatihan motivasi kepada para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rambah, Selasa (2/8/16). 
 
Pada kegiatan pelatihan motivasi ‎di SMAN 1 Rambah tersebut, terlihat para siswa dan siswi menangis saat Intsiawati menyuruh para siswa untuk merenungi masa depan serta orang tua dirumah yang bersusah payah dalam menyekolahkan anaknya.
 
Tak hanya siswa dan siswi saja, para guru tampak meneteskan air mata, ketika disuruh untuk merenungi jerih payah orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya hingga menjadi orang sukses.
 
‎Intsiawati‎ mengungkapkan, tujuan pertama dirinya mengunjungi Rohul untuk bersilaturahmi serta mensosialisasikan tentang keberadaan DPD RI, yang merupakan satu lembaga saluran aspirasi masyarakat daerah Riau ‎yaitu melalui DPD RI.


Baca Juga :
Ketua DPR Minta Warga Tanjung Balai Tak Terpancing Provokasi 
 
Selanjutnya, tujuan Intsiawati Ayus SH, MH mengunjungi Rohul untuk melihat secara langsung kondisi Rohul, serta melakukan fungsi pengawasan. 
 
Diakuinya, fungsi pengawasan ini digunakannya untuk melihat proses dan kecukupan infrastruktur ‎pembangunan khususnya di bidang pendidikan saat ini sudah sejauh mana.
 
"Kita harus tahu realitanya seperti apa, karena dengan langsung mengunjunginya tentunya kita akan lebih tahu, dibagian mana yang harus di prioritaskan pembangunan," katanya. 
 
Bukan hanya itu saja, kunjungannya ke Rohul juga untuk memberikan pelatihan motivasi khusus untuk anak-anak. Pasalnya,  dirinya menginginkan anak-anak daerah  khususnya di Rohul dan Riau bisa setara dengan anak-anak yang ada ‎di Pulau Jawa.
 
"Saat ini mental anak-anak kita perlu dibangun sebaik mungkin. Dan kita masih perlu peningkatan di dunia pendidikan jika kita mau bersanding dengan anak-anak di Pulau Jawa dan itu adalah realita yang harus kita hadapi," jelasnya
 
Diakuinya untuk memajukan generasi muda tidak hanya bisa dirinya sendiri, untuk itulah ia berharap, setelah melakukan fungsi  pengawasan dari pembangunan di Rohul,  ‎diharapkan pemerintah daerah dan anggota DPRD  bisa bekerjasama dalam melakukan pembangunan.
 
"Saya berharap pemerintah daerah dan anggota DPRD bisa  cerdas,  mana- mana saja yang menjadi prioritas dan dasar pembangunan di Rohul," jelasnya.


Baca Juga :
Pererat Silahturrahmi, DPD PJI Inhil Menaja Halal Bi Halal, Siap Membangun Daerah 
 
 
Saat ditanya wajah pendidikan  di Rohul, Intsiawati Ayus SH, MH  tidak bisa melukiskan secara general, pasalnya hanya  beberapa sekolah yang ia kunjungi secara keseluruhan baik. Namun untuk bersanding apalagi bertanding dengan ‎provinsi lain khususnya di Pulau Jawa, di Rohul masih harus diprioritaskan.
 
"Tentang pendidikan itu adalah urusan pusat, maka seyogyanya pemerintah pusat menarik kewenangan daerahnya ke pusat. Tentunya pemerintah pusat melalui APBN harus meneruskannya ke bawah," imbuhnya.
 
Masih ditempat yang sama, Kepala SMAN 1 Rambah, Iskandar mengaku sangat senang dengan kunjungan anggota DPD RI sekaligus memberikan ‎pelatihan motivasi kepada siswa dan siswi. 
 
Dengan adanya motivasi dan kujungan Intsiawati Ayus SH, MH diharapkan dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk terus berprestasi‎ sehingga bisa setara dengan anak-anak dari provinsi yang lebih maju. 
 
"Kita juga sudah mengajukan pengadaan komputer sebanyak 100 unit untuk di SMAN 1 Rambah, pasalnya ke depan UN akan dilaksanakan menggunakan sistem online dan komputerisasi," tuturnya.
 
Sementara, siswi SMAN 1 Rambah, Satriva mengaku sangat senang dan termotivasi untuk terus berprestasi dengan prestasi dirinya yakin ke dua orang tuanya akan bangga.
 
"Saya tadi juga ikut nangis bang, soalnya saat mengingat orang tua saya, saya langsung sedih," pungkasnya. 


R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru