riau24 Andi Rachman Sebut Optimis Serapan APBD Teralisasi Hingga Akhir Tahun | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Andi Rachman Sebut Optimis Serapan APBD Teralisasi Hingga Akhir Tahun

3
Berita Riau -  Andi Rachman Sebut Optimis Serapan APBD Teralisasi Hingga Akhir Tahun
Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam pertemuan High Level Marketing di Gedung Bank Indonesia sebut serapan Provinsi Riau sudah berada diangka 27 persen.

"Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau sudah berada diangka 27 persen," terang Arsyadjuliandi Rachman yang kerap disapa Andi Rachman.

Ia menuturkan, pihaknya dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) selalu memantau serapan APBD setiap kabupaten/kota. Menurutnya, lambatnya pergerakan serapan ini disebabkan banyak hal.

"Kendalanya macam-macam, ada masalah regulasi, ada juga tidak fokusnya kepala dinas dan badan. Tidak fokusnya karena tidak pernah berkomunikasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kemudian juga koordinasi secara internal dengan kasubag keuangan atau perencanaan," ujar Andi Rachman, senin (1/8/16).

Andi juga menjelaskan, Andi Rachman melarang kepala dinas dan badan yang akan bepergian ke luar kota, akan dievaluasi terkait serapan APBD terlebih dahulu.

"Yang jelas, setiap kepala dinas dan badan yang meminta izin untuk keluar kota saya akan bertanya serapan anggarannya. Kalau serapan rendah ya tidak boleh," akunya.

Dari 12 triliun APBD Provinsi Riau yang baru tergunakan sebanyak 27 persen, Andi Rachman yakin bahwa serapan APBD akan teralisasi seluruhnya hingga akhir tahun 2016. "Saya optimis," pungkasnya.

R24/ntg 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kerja
Rabu, 03 Agustus 2016 07:53 wib
Perbanyak kerja pak, jangan berucap juga lgi
Aca
Rabu, 03 Agustus 2016 07:52 wib
Pak gubernur tidak tegas
Rizal
Rabu, 03 Agustus 2016 07:51 wib
Payah pak gun, ganti la kadis tu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru