riau24 Lagi-lagi, CPNS Tahun Ini Di Moratorium | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pekanbaru

Lagi-lagi, CPNS Tahun Ini Di Moratorium

0
Berita Riau -  Lagi-lagi, CPNS Tahun Ini Di Moratorium

Pekanbaru, Riau24.com- Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) terkait moratorium (red, penundaan) perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016, Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKP2D) menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau taat pada aturan yang ditetapkan.

"Kita taat aturan dimana norma, standar, prosedur, kriteria ditentukan oleh pemerintah pusat, sementara pemerintah daerah hanya sebagai pelaksa," ujar Asrizal usai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif Provinsi Riau, Senin (1/8/16).

Namun, lowongan tetao dibuka untuk guru gugus depan yaitu guru yang bertugas di daerah perbatasan dan daerah luar Indonesia. Kemudian, bidan desa dari segi aspek pelayanan di bidang kesehatan. Termasuk juga sekolah ikatan dinas.

"Sementara moratorium itu, kita diminta untuk evaluasi terhadap ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam mendukung pembayaran gaji kedepannya," terang Asrizal di Pekanbaru.

Sebelumnya, pada tanggal 31 Desember tahun lalu, BPKAD telah mengusulkan pengisian formasi menggunakan e-information sekitar 1000 orang yang dibutuhkan Provinsi Riau dan 800 diantaranya adalah tenaga kesehatan.

R24/ntg 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru