riau24 Saluran Air di Brazil Mengandung Kotoran Manusia, Atlet Olimpiade Diminta Waspada | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Olimpiade Di Brasil

Saluran Air di Brazil Mengandung Kotoran Manusia, Atlet Olimpiade Diminta Waspada

0
Salah satu lokasi untuk olahraga mendayung di Brazil
Berita Riau -  Saluran Air di Brazil Mengandung Kotoran Manusia, Atlet Olimpiade Diminta Waspada

Jakarta, Riau24.com - Suatu fakta mengejutkan tentang lokasi-lokasi olahraga untuk Olimpiade di Brazil terkuak. Lokasi untuk olahraga mendayung dan berlayar ternyata terkena dampak polusi air yang sangat berbahaya. 


Baca Juga :
Atlet di Pengungsian Boleh Berlaga di Olimpiade 2016


Hanya empat hari sebelum Olimpiade di Brasil dimulai, laporan dari kantor berita Associated Press mengungkapkan bahwa saluran air di Rio terkontaminasi kotoran manusia yang membawa virus-virus dan bakteri-bakteri berbahaya. Hal ini membuat atlet-atlet yang mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut menjadi waspada.

Survei panjang selama 16 bulan yang dilakukan di lokasi-lokasi olahraga air tersebut menemukan adanya virus-virus dengan tingkat berbahaya tinggi.

Lokasi-lokasi olahraga untuk Olimpiade mendayung dan berlayar yang paling terkena dampak buruknya.

Baca Juga :
CdM Olimpiade 2016, Prioritaskan Jumlah Partisipasi Atlet 
 

Penelitian tersebut mengatakan para pengunjung Olimpiade juga menghadapi risiko kesehatan yang serius dari polusi di pantai-pantai Ipanema dan Copacabana.

Sejak kantor berita AP mengeluarkan hasil penelitian pertama mereka pada akhir Juli, para atlet telah mengambil tindakan pencegahan dari penyakit-penyakit yang berpotensi membuat mereka jatuh sakit pada waktu berkompetisi.

Tindakan pencegahan itu termasuk menggunakan antibiotik, mencuci alat dayung dengan pemutih, mengenakan pakaian olahraga dan sarung tangan dari plastik yang diharapkan dapat membatasi kontak dengan air, sehingga kesehatan para atlet Olimpiade dapat teratasi.


Baca Juga :
Greysia/Nitya Diyakini Bisa Rebut Emas di Olimpiade 2016


Sebuah penelitian terpisah juga menunjukkan pihak-pihak berwenang telah gagal memegang janjinya untuk membersihkan polusi udara, dengan sebuah analisis yang menunjukkan tingkat polutan yang paling merusak (PM10) dua atau tiga kali melebihi batas yang dicanangkan WHO.

Menteri Olahraga Brasil, Leonardo Picciani, bersikeras bahwa ada peningkatan signifikan dalam kualitas air dalam Olimpiade kali ini, tapi mengakui masih ada banyak yang perlu dibenahi.


R24/dev 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru