riau24 DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna  | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna 

0
DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna 
Berita Riau -  DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna 
Pekanbaru, Riau24.com  - DPRD Riau akan segera bentuk Pansus pemilihanya Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Pansus dibentuk nanti setelah dilaksana rapat paripurna. Sesuai diagendakan, paripurna ini dilaksanakan Kamis (4/8/2016).
 
Demikian ditegaskanya Noviwaldy Jusman kepada wartawan, ketika dikonfirmasi melalui selulernya. Ia mengatakan, untuk pembentukan Pansus sesuai aturan dan arahan dari Kemendagri. Yang prosesnya akan disesuaikan dengan kreteria jabatan di pangku. 
 
Wakil Ketua DPRD Riau tegaskan bahwa didalam rapat paripurna ini tim pansus bekerja sesuai arahan Kemendagri. "Insyaallah nantinya dilaksana Kamis besok, kita akan lakukan paripurna pembentukkan Pansus pemilihan Wagub. Sesuai arahan," katanya.

Baca Juga : Imigran Sering Kelayapan, DPRD Riau Ingatkan Kesbangpol Tegas Mengawasi
 
 
Disebutkanya, kinerja dari Pansus kedepan itu hanya akan dilakukan penentuan kriteria, yaitu berkaitan aturan apa saja yang dinilai layak untuk seorang menjabat sebagai Wagubri. Artinya ini bukan berarti Pansus yang menentukan sosok orang diinginkan.
 
Namun ia mengharapkan proses pemilihan Wagubri dapat berjalan lancar, hingga nantinya ini formasi pemerintahan di daerah Pemprov Riau menjadi terlengkapi. Karena saat ini, untuk jabatan Sekdaprov Riau sudah terisi. Makanya posisi Wagub bisa di isi.
 
Poltisi Demokrat ini menyebutkan, hingga sekarang lembaga DPRD Riau belum terima nama siapa itu calon Wagubri yang dipastikannya Pemprov atau Gubri. Tapi, DPRD Riau ini tetap akan melaksanakan rapat paripurna pembentukannya Pansus pemilihan.

Baca Juga : Rapat Banmus DPRD Riau Masih Bahas Pengajuan Hak Angket Terkait Eskalasi
 
 
"Diketahui, jabatan Wagubri telah lama kosong. Diharapkan segera terisi setelah dilaksanakan suatu kerja dari Pansus nantinya. Tapi, sebelumnya pihak kita sudah ada mengkordinasikan dengan Gubri. Bahkan sudah ada muncul nama Balon," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru