riau24 Noviwaldy: Terlambat Dibentuk Pansus Pemilihan Wagub, itu Kesalahan Mendagri | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau

Noviwaldy: Terlambat Dibentuk Pansus Pemilihan Wagub, itu Kesalahan Mendagri

0
Noviwaldy: Terlambat Dibentuk Pansus Pemilihan Wagub, itu Kesalahan Mendagri
Berita Riau -  Noviwaldy: Terlambat Dibentuk Pansus Pemilihan Wagub, itu Kesalahan Mendagri
Pekanbaru, Riau24.com- Proses pemilihan Wakil Gubri (Wagub) ini dinilai terlambat dilaksanakan. Hal itupun beredar informasi bahwasa kesalahan besar terletak di DPRD Riau, disebab baru dibentuk akan dibentuk Pansus Pemilihan.
 
Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman tegaskan bahwasa, keterlambatan dibentuk Pansus tentang Pemilihan Wagub ini bukan merupakan kesalahanya dari DPRD Riau. Tapi didalam hal ini, Kemendagri adalah salah satu instansi bertanggung jawab.
 
"Keterlambatan dibentuk Pansus ini, karena Kemendagri terlambat mengirimkan berkas acuan dalam proses pemilihan Wagubri. Maka, yang bertanggungjawab pihaknya Mendagri. Sebab, saat ini adanya acuan atau aturan baru dalam hal pemilihan Wagub," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna  
 
Politisi Demokrat inipun tegaskan, Kemendagri baru membalas surat dalam bentuk petunjuk ini supaya segera membentuk Pansus Tatib Khusus memilih Wagubri. Namun dia beranggapan, baru dibalasnya surat DPRD Riau ini bisa dikarena belum diserahkanya nama.
 
"Baru dibalas ini surat DPRD Riau tersebut, bisa saja dikarena salah satu penyebab belum diserahkan nama calon Wagubri itu oleh DPD I Golkar Riau, selaku partai yang berwenang. Karena sekarang ini, Golkar Riau belum ada kirim atau serahkan nama," sebutnya.
 
Karena itu, sebutnya DPRD Riau belum membentuk Pansus disaat itu. Tetapi, sekarang diwacanakan dibentuk Pansus. Dan nantinya ini setelah Pansus dibentuk. Dilanjut, dengan Pansus ini kirimkan surat ke Pimpinan DPRD Riau, dilanjut kepada Ketua Golkar Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru