riau24 DPRD Riau Terima Kunjungan Sespimti yang KKDN di Wilayah Hukum Polda Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Riau Terima Kunjungan Sespimti yang KKDN di Wilayah Hukum Polda Riau

0
DPRD Riau Terima Kunjungan Sespimti yang KKDN di Wilayah Hukum Polda Riau
Berita Riau -  DPRD Riau Terima Kunjungan Sespimti yang KKDN di Wilayah Hukum Polda Riau
Pekanbaru,  Riau24.com  - DPRD Riau menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dari Sespimti Polri di Wilayah Hukum Polda Riau. Tercatat sebanyak 9 orang para calon pemimpin Polri ini menggali informasi di Riau.
 
Rombongan Sespimti Polri inipun lansung dipimpin oleh Brigjen Pol Martuani. Sementara itu pihaknya tuan rumah tampak dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman didampingi Sunaryo serta Manahara. Dan sejumlah anggota DPRD Riau.
 
Kunjungan siswa Sespimti Polri ini bertempat diruang Medium DPRD Riau, Rabu (2/8/16). Diketahui itu kehadiran calon pemimpin Polri ini menggali akan hal informasi, dan nantinya dijadikan bahan didalam penyusunan akhir, sebagai siswa Sespimti Polri.

Baca Juga : Noviwaldy: Terlambat Dibentuk Pansus Pemilihan Wagub, itu Kesalahan Mendagri 
 
Kepada para siswa ini, Noviwaldy menjelaskan, bahwa ada banyak hal yang bisa didapatkan. Sebab, belakangan begitu santer di Riau masalah Kebakaran Lahan serta Hutan (Karlahut). Di pemerintah, masih ada terjadinya kekosongan akan jabatan. 
 
"Misalnya untuk posisi Wagub itu yang hingga sekarang belum ada diproses. Selain itu, ada posisinya Kepala Bappeda Riau, Sekretaris Bappeda Riau yang juga kosong. Sementara posisi Sekdaprov Riau baru saja dilakukanya pelantikan," ujar Noviwaldy.
 
Maka, pihaknya akan menunggu Pemprov untuk sesegera mengisi kekosongan jabatan tersebut. Hal ini tentunya akan setidaknya bisa menghambat kelancaran proses terlaksana dari program-program pembangunan daerah yang telah ditera di APBD.

Baca Juga : DPRD Riau akan Bentuk Pansus Pemilihan Wagub, Kamis Besok Paripurna  
 
Namun, yang hangat sekarang ini masalah Kebakaran Lahan Hutan di Riau. Seperti ditahun 2015 lalu, ada sejumlah perusahaan diduga melakukan dan diperkarakan. Hal itu, juga berdampak pada tingkat kesehatan. Tetapi tahun 2016 ini, telah berkurang.
 
Ditempat yang sama ini, Perwira Pendamping rombongan Sespimti Polri, Brigjen Pol Martuani berujar bahwa, Provinsi Riau itu memiliki keunikan khusus. Keunikan inilah mendorong pihaknya ke Provinsi Riau untuk menggali lebih dalam permasalahan.
 
"Kami ingin mengetahui keunikan Provinsi Riau. Maka itu kunjungan dilakukan, kami akan merangkum sekaligus membuat kajian,” sebut Martuani. Apalagi halnya keluhan para anggota DPRD Riau terkait Kebakaran Lahan dan itu dibahas saat seminar.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru