riau24 Tidak Hanya ASN, Masyarakat Umumpun Akan Ikut Meriahkan HUT Riau Ke 59 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Tidak Hanya ASN, Masyarakat Umumpun Akan Ikut Meriahkan HUT Riau Ke 59

0
Berita Riau -  Tidak Hanya ASN, Masyarakat Umumpun Akan Ikut Meriahkan HUT Riau Ke 59

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau agendakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Riau Ke 59 yang telah dimulai dari tanggal 1 Agustus 2016 lalu.

Dijelaskan oleh Ahmad Syah Harrofie selaku Wakil Ketua II perayaan ini, bahwa tanggal berakhirnya kegiatan belum ditetapkan. Sementara ini, laksanakan kegiatan yang telah disusun terlebih dahulu.

"Ada beberapa kegiatan yaitu turnamen bola kaki cup pada 1-7 Agustus 2016 di Stadion Rumbai, bola volley dari 1-5 Agustus di Gor Tribuana serta senam massal pada 4 Agustus di Hotel Nuangsa yang diikuti 12 Kabupaten/Kota sementara tanggal berakhirnya belum ada," jelas Ahmad Syah Harrofie saat jumpa pers di Kantor Gubernur Riau, Rabu (3/8/16).

Selain itu, juga diadakan kegiatan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau. Kata Ahmad Syah Harrofie, perlombaan akan diadakan esok hari, 4 Agustus 2016 di halaman kantor Gubernur. “Berupa permainan rakyat,” sambungnya.

Tidak hanya beberapa kegiatan diatas, ada pula festival lancang kuning yang meliputi seminar kebudayaan di Museum Sang Nila Utama pada 8 Agustus 2016. Lalu lomba cipta tari dan karnaval budaya pada 9 Agustus 2016. Untuk karnaval budaya ada tiga kategori, pertama tampilan kebudayaan 12 Kabupaten/Kota. Kedua, mobil hias untuk Kabupaten/Kota dan yang terakhir, karnaval mobil hias untuk umum seperti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Riau, perusahaan, perbankan dan sebagainya.

“Rute karnaval untuk pejalan kaki akan dimulai di Jalan Gajah Mada dan berakhir di Jalan Sumatera. Sedangkan rute untuk mobil hias berakhir setelah sampai Bandar Serai Purna MTQ, ini karena akan dipamerkan,” tambahnya.

Dikatakannya juga, pameran mobil itu sekaligus dimeriahkan dua artis ibukota seperti Iyeth Bustami dan Lesti akademi. Setelah itu, dilanjutkan dengan Riau berdzikir.

“Ada juga olahraga massal tapi belum ditetapkan kapan untuk masyarakat. Lalu sidang paripurna untuk tokoh pejuang daerah. Pameran pendidikan. Saat karnaval pun ada pawai gajah, namun untuk jumlah belum tahu,” pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru