riau24 Cuaca Ekstrim di Madinah, Calon Jamaah Haji Diminta Jaga Kesehatan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Cuaca Ekstrim di Madinah, Calon Jamaah Haji Diminta Jaga Kesehatan

0
Berita Riau -  Cuaca Ekstrim di Madinah, Calon Jamaah Haji Diminta Jaga Kesehatan

Pekanbaru, Riau24.com- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru mengimbau kepada calon jamaah haji untuk dapat menjaga kesehatan jelang keberangkatan karena tingkat suhu ekstrim yang terjadi di Madinah.


"Suhu disana sekarang sedang sangat ekstrim. Informasi terakhir yang saya dengar di Madinah saja suhunya mencapai 55 derajat celcius, nah apalagi nanti di Mekah," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Defizon kepada Riau24.com.


Selain itu, Defizon juga menuturkan pihaknya telah menerima laporan adanya calon jamaah haji Kota Pekanbaru yang tidak jadi berangkat untuk melaksanakan ibadah haji dikarenakan sakit.


"Sampai hari ini calon jamaah haji Kota Pekanbaru yang sudah lunas pembayarannya dan tinggal berangkat, itu ada sekitar 518 orang yang membatalkan keberangkatan karena sakit dan meninggal dunia. Maka dari itu kita harap kepada jamaah untuk selalu menjaga kesehatannya," tuturnya.


"Sekarang jelang keberangkatan sudah tinggal beberapa hari lagi dan jamaah sudah kita mulai pemberangkatannya ke embarkasi Batam. Dengan jamaah menyiapkan mental dan fisikanya, apapu kondisinya nanti disana kita harap jamaah tetap bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji," harap Defizon.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru