riau24 Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Siak Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2015 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Kabupaten Siak

Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Siak Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2015

0
Enam Fraksi di DPRD Kabupaten Siak Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2015
Berita Riau -  Enam Fraksi di  DPRD Kabupaten Siak Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2015

Siak, Riau24.com - Sebanyak enam fraksi di DPRD Kabupaten Siak menyampaikan pandangannya terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun anggaran 2015 pada rapat paripurna dewan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE. 


Baca Juga :
Sarang Walet Menjamur, Warga Adukan Ke DPRD Siak

Kritikan dan masukan dari masing-masing fraksi menghiasi pandangan umum tersebut. Fraksi PAN Plus lewat juru bicaranya Sujarwo mengatakan, jika bercermin dari kinerja laporan keuangan, Fraksi PAN memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah berhasil merealisasikan pendapatan daerah yang bersumber dari pajak yang telah mencapai 109,29%.
Begitu juga dengan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam meraih WTP berturut-turut selama lima tahun.

Tapi disisi lain, menurut anggota DPRD Kabupaten Siak masih terdapat kelemahan. Karena masih belum terserapannya aspirasi masyarakat secara maksimal. Baik melalui proses musyawarah perencanaan pembangunan dan juga hasil reses  anggota dewan.


Baca Juga :
se-Riau, Hanya Kabupaten Siak yang Terima Adipura 2016

"PAN Plus memandang kondisi penurunan penerimaan utamanya dari minyak dan gas saat ini diperkirakan hingga beberapa tahun kedepan. Untuk penyesuaian kekuatan anggaran jurus rasionalisasi anggaran menjadi salah satu penentu untuk menerapkan pembangunan skala prioritas," kata Sujarwo.

Sementara itu menurut anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi Gerindra Plus yang disampaikan oleh Androy Aderianda SH MH CLA menyampaikan secara umum terhadap pelaksanan APBD tahun anggaran 2015 yang telah dianggarkan sebesar Rp2,141 Triliyun lebih dan realisasi yang dicapai sebesar Rp 1,839 Triliyun atau sebesar Rp85,88% dari target  anggaran.
Angka ini dinilai sebagai suatu capaian yang cukup signifikan.


Baca Juga :
Misteri Dibalik Pindahnya Jorge Lorenzo ke Ducati 
 

Pun begitu, Fraksi Gerindra Plus berharap kedepan tidak ada lagi BUMD yang secara terus menerus merugi. Sementara kucuran dana berupa penyertaan modal dari Pemerintah Daerah sudah cukup banyak.

"Angka yang sudah disalurkan ini bak pohon yang ditanam sudah banyak pupuknya, namun tidak berbuah. Oleh sebab itu, terhadap keberadaan BUMD ini jika tidak ada kontribusinya perlu ditinjau ulang lagi," sebut Androy.


R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru