riau24 Karyawan Kontrak Bank Mandiri Penjual Narkoba, Kini Meringkuk di Sel Tahanan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Narkoba

Karyawan Kontrak Bank Mandiri Penjual Narkoba, Kini Meringkuk di Sel Tahanan

0
Karyawan Kontrak Bank Mandiri Penjual Narkoba, Kini Meringkuk di Sel Tahanan
Berita Riau -  Karyawan Kontrak Bank Mandiri Penjual Narkoba, Kini Meringkuk di Sel Tahanan

Dumai, Riau24.com - Seorang pekerja kontrak di perbankan yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Dumai yang terletak di Jalan Jendral Sudirman terlibat dalam serangkaian peredaran Narkotika bukan Tanaman jenis Sabu-sabu. Tersangka  mengaku bekerja di Bank Syariah Mandiri Kota Dumai yang dikontrak sebagai pekerja dibidang penagihan


Baca Juga :
Wah! Rohul Rawan Narkoba

Tersangka R (29) warga Kecamatan Dumai Barat, diamankan pihak Intel Kodim 0320/Dumai di Gang Listrik Jalan Tegalega Kota Dumai. Sebelumnya, laporan tersebut kerap didapatkan dari masyarakat bahwa di tempat tersebut sering terjadi transaksi Narkotika.

Meskipun sudah bekerja sebagai pekerja kontrak di BSM, tidak membuat R (29) mencukupi kebutuhannya, R (29) nekat menjadi kurir Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 30,7 Gram.

Terkait kejadian tersebut, dibenarkan Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Dumai AKP Johari SH. Pihaknya sudah menerima tersangka yang diamankan Intel Kodim 0320/Dumai.


Baca Juga :
Ibu Rumah Tangga Arisan Narkoba di Sukabumi


"Kita telah terima tersangka R (29) beberapa hari yang lalu atas dugaan tersangka memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan dan atau diduga sebagai seorang pengedar Narkotika jenis sabu-sabu sejak lama,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Dumai menjelaskan, R (29) merupakan warga Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat yang diduga terlibat dekat dari pelaku jaringan besar, dan berdasarkan informasi yang di rangkum SatRes Narkoba Polres Dumai bahwa R (29) dalam kesehariannya bekerja sebagai pekerja kontrak di Bank Syariah Mandiri.

Lanjut AKP Johari SH menjelaskan, adapun dari tangan tersangka telah ditemukan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Sabu-sabu Bungkus Besar seberat 25 Gram, dan Bungkusan sedang seberat 5 Gram, sehingga total Barang Bukti (BB) Narkotika bukan Tanaman jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan dari tangan tersangka R (29) ialah sebesar 30,7 Gram, sementara jumlah BB tersebut di taksir sekitar Rp. 30 Juta.


Baca Juga :
Transaksi Narkoba di Inhil Gagal, Pelaku Berhasil Melarikan Diri

Dari pengakuan tersangka kepada pihak Kepolisian, Barang Bukti (BB) dibawa untuk diantar dan diserahkan kepada seseorang berinisial WA. Pelaku mengaku sudah ditangkap terlebih dahulu sebelum mengantarkan pesanan, tersangka juga mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali melakukan hal tersebut sebagai pengantar barang yang dititipkan, jika barang sudah sampai maka tersangka nantinya akan menerima upah yang dijanjikan.

Atas perbuatan tersangka, dirinya akan dijerat ataupun dikenalan Pasal 112 Ayat 2 Jo 114 Ayat 2, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru