riau24 PLTU Tenayan Raya Diperkirakan Akan Diresmikan Bulan Agustus | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

PLTU Tenayan Raya

PLTU Tenayan Raya Diperkirakan Akan Diresmikan Bulan Agustus

0
PLTU Tenayan Raya Diperkirakan Akan Diresmikan Bulan Agustus
Berita Riau -  PLTU Tenayan Raya Diperkirakan Akan Diresmikan Bulan Agustus

Pekanbaru, Riau24.com- Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang semula dijadwalkan akan beroperasi pada bulan Juli, hingga kini belum beroperasi, dijelaskan oleh Gubernur Riau (Gubri), bahwa salah satu dari dua mesin pembangkit telah berfungsi.

"Laporan terakhir sebelum hari raya, itu satu mesin telah berfungsi," terang Gubri, Arsyadjuliandi Rachman beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, mesin pembangkit lainnya diperkirakan bulan Agustus sudah bisa difungsikan. Bahkan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah mempersiapkan peresmian PLTU ini. Hanya tinggal menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia (Jokowi Dodo).

Baca Juga : Dinilai Lamban, Pengerjaan PLTU 23 Mengecewakan
 

"Malah saya dapat informasi dari PLN waktu saya konfirmasi, Agustus ini mereka mengharapkan bapak presiden dapat meresmikan," ujar Gubri.

Gubri berharap, dengan dimulainya PLTU Tenayan Raya ini dapat meningkatkan rasio elektrifikasi yang sebelumnya sering alami krisis.

"PLTU ini kan masuk jaringan Sumatera, tinggal PLN yang mengatur. Tentu kita berharap Riau punya pembangkit, tempat pembangkit kita sudah ada. Kalau bisa Riau lebih banyak dapatnya, Jangan ada krisis lagi. Kita harapkan rasio elektrifikasi untuk Riau meningkat dengan dimulainya PLTU Tenayan ini," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru