riau24 Pungutan Retribusi Sampah di Pekanbaru Hanya Rp10 Ribu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pungutan Retribusi Sampah di Pekanbaru Hanya Rp10 Ribu

0
Berita Riau -  Pungutan Retribusi Sampah di Pekanbaru Hanya Rp10 Ribu

Pekanbaru, Riau24.com- Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru mengenai pungutan retribusi sampah telah ditanda tangani oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus dan akan disosialisasikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru kepada masyarakat.


Kepala Bagian Hukum Setdako Pekanbaru, Syamsuir menerangkan bahwa pungutan paling tinggi untuk rumah tinggal type besar hanya Rp10 ribu dan type kecil Rp5 ribu.


"Dalam Perwako dirincikan, rumah kelas tiga atau type kecil dengan luas maksimal 52 m2, retribusinya hanya Rp5 ribu per bulan. Lalu rumah kelas dua dengan luas 54 m2 hingga 12 m2 dikenakan retribusi Rp7 ribu per bulan dan di atas 120 m2, akan dikenakan retribusi Rp10 ribu," ujar Syamsuir, Rabu (3/8/2016) kemarin.
 

Dikatakan Syamsuir, dengan adanya Perwako ini masyarakat bisa lebih paham dan tahu berapa retribusi yang cocok untuk rumahnya sesuai dengan kelas atau type nya.


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru telah menegaskan pungutan retribusi sampah akan dilakukan mulai tanggal 1 hingga 10 September 2016.


"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembayaran retribusi sampah bulan Agustus kecuali nanti ditarik di 1 September sampai 10 September," kata Zulkifli.


"Jadi kalau ada yang ngutip bulan Agustus, itu tidak benar," tegas Zulkifli lagi.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru