riau24 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Akan Dimulai Pengerjaannya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Akan Dimulai Pengerjaannya

0
Berita Riau -  Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Akan Dimulai Pengerjaannya

Pekanbaru, Riau24.com- Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai akan dimulai tak lama lagi. Pasalnya, jadwal Presiden Indonesia, Jokowi Dodo yang tidak bisa dipastikan, membuat pengerjaannya tanpa menunggu ground breaking terlebih dahulu.

"Beberapa hari yang lalu pak Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Marga telfon saya, katanya mau ke Pekanbaru. Jadi kita akan mulai, tidak menunggu ground breaking dulu. Mungkin karena mempertimbangkan waktu bapak presiden," ujar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beberapa hari lalu.

Menurutnya, kedatangan petinggi tersebut dijadwalkan pada bulan Agustus. "Pak Dirjen itu akan datang di awal bulan Agustus, kita tunggu saja. Saya akan dengar langsung dari mereka," imbuhnya Arsyadjuliandi Rachman yang kerap disapa Andi Rachman.

Menurutnya, dana pengerjaan jalan tol ini diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Yang saya tahu dana itu dari APBN. Jadi Utama karya itu yang ditunjuk pemerintah sebagai investor. masalah dananya bisa saja penyertaan modal negara kepada Utama Karya. Kalau itu kurang bisa saja mereka mencari finansial dari luar atau melalui konsorsium bank. Ya doa saja tax amnesti ini banyak uang masuk sehingga bisa digunakan untuk infrastruktur," tuturnya.

Terkait ground breaking, Gubri menegaskan akan dilaksanakan jika Presiden RI berkesempatan untuk jadwalkan kedatangan di Provinsi Riau. "Pak Presiden ada waktu baru pak presiden ground breaking," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru