riau24 Noviwaldy: SK Septina jadi Ketua DPRD Riau dari DPP Golkar, itu Kami Kembalikan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Noviwaldy: SK Septina jadi Ketua DPRD Riau dari DPP Golkar, itu Kami Kembalikan

0
Berita Riau -  Noviwaldy: SK Septina jadi Ketua DPRD Riau dari DPP Golkar, itu Kami Kembalikan
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau mengembalikan SK Septina dari DPP Golkar. Pasalnya, tidak adanya rekom dari DPD I Golkar Riau. Karena itu jadi persyaratan yang mesti dipenuhi.
 
Demikian disampaikan Noviwaldy Jusman kepada wartawan, Jumat (5/8/16) siang. DPRD ungkapnya, minta itu segera dilengkapi untuk sebagai persyaratan. Karena, itu jadi alasan sehingga DPRD Riau belum dapat menindaklanjuti SK untuk Septina.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini, kalau nanti terdapat perbedaan diantara surat diberikan DPD I Golkar Riau itu dengan DPP, makanya sesuai dengan aturannya PP No16/2008. Tentu pihaknya ini, menggunakan surat dari DPP. Hal itu, memang harus ditaati.
 
"Kalau nantinya terjadi perbedaan dari isi surat rekom, maka DPRD Riau, dipasti akan menggunakan rekomendasi dari DPP Golkar itu untuk penunjukkan Ketua DPRD Riau. Tapi yang jelas, menunggu adanya surat rekom DPD ," tutup Noviwaldy ini.
 
Pria dipanggil Dedet ini menyebut bahwa, memang sebelumnya ada DPP Golkar yang ketika dibawah kepemimpinan Aburizal Bakrie itu telah mengeluarkan SK, dan ada DPRD Riau terima ini penunjukan Septina Primawati sebagai ketua DPRD Riau. 
 
"SK- nya sendiri dikeluarkan DPP waktu itu, tanggal 06 November 2015 dan diserahkan langsung ke DPRD Riau, tanpa menyerahkan surat pengantar dari DPD I. Dan hal ini menjadi pertimbangan bagi DPRD Riau belum menindaklanjut SK," ujarnya.
 
Karena itu sambungnya, sebagai wakil rakyat inikan hanya bersifat menunggu sampai adanya surat rekom dari DPD I Golkar Riau. Ini tambahnya, perlu dipahami pihak terkait. Dan sampai hingga disaat ini, belum ada surat diterima dari DPD I.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru