riau24 Perketat Absensi Pegawai, maka Disnakertransduk Riau Terapkan Sistem Mescan Wajah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Perketat Absensi Pegawai, maka Disnakertransduk Riau Terapkan Sistem Mescan Wajah

0
Berita Riau -  Perketat Absensi Pegawai, maka Disnakertransduk Riau Terapkan Sistem Mescan Wajah
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sistem scan wajah, untuk absensi setiap pegawai berada di lingkungannya Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertransduk) Provinsi Riau ini diberlakukan. Absen demikian, bertujuan mendisiplinkan pegawai dan lebih silahturrahmi.
 
"Yach, sudah mulai diterapkan hal absensi dengan sistem scan pada wajah setiap pegawai. Berlakunya itu mulai 1 Agustus 2016. Dengan tujuan, untuk lebih mendisiplinkan serta meningkatkan silahturrahmi antar sesama pegawai di lingkung Disnakertransduk," ujar Rasidin.
 
Kepala Disnakertransduk Riau ini, mengatakan, absen diberlakukan sebanyak lima kali didalam sehari pada setiap pegawai. Hal tersebut harus ditaati, sehingga diharap ini lebih meningkatkan disiplin. Kalau selama ini diketahui sambungnya, ada kecurangan dalam absensi. 
 
"Mudah-mudahan dengan sistem absensi scan wajah itu, tidak ada lagi terjadi kecuranganya absensi.
Karena selama ini kita berlakukan absensi tandatangan. Tetapi pada tiap bidang terkait absensiya. Dan setelah itu baru dilaporkan bagian umum untuk didata," sebutnya.
 
Dikesempatan itu Rasidin berkata bahwa, sesuai hal kebijakan yang telah ada. Yaitu pegawai tidak isi atau meabsensi, maka dikenakan pemotongan tunjangan. Hal yang sama, diterapkan absensi sistem scan wajah. Maka dengan sistem ini lebih akurat atas kehadiran.
 
Namun, dari informasi didapatkan di lingkung Disnakertransduk Riau tersebut, pada umumnya pegawai mengeluh. Karena dengan jumlah pegawai berkisaran 200 an orang ini mesti mengantri mescan wajah untuk absensi. "Memang ini harus antri. Termasuk saya," ujarnya.
 
Disinggung apakah kebijakkan ini anjuran dari gubernur dan setiap instansi SKPD lingkung Pemprov Riau memberlakukan sistem scan wajah ? Dalam hal ini, ditegaskan Rasidin, jikalau itu tidak diketahui. Tapi, yang jelas absensi diberlaku setiap pegawai tanpa terkecuali.
 
"Kalau absensi lima kali sehari di hari kerja. Itu memang sudah ada aturanya. Tetapi, kalau absensi ini dengan sistem scan wajah. Saya, tidak mengetahu itu secara pasti. Namun, sistem ini telah diberlaku di Disnakertransduk Riau. Dan ini harus ditaati pegawai," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru