riau24 Sondia Warman Ingatkan Pemko untuk Selektif Dalam Penempatan Pejabat, Tempatkan Sesuai Bidang Keilmuan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sondia Warman Ingatkan Pemko untuk Selektif Dalam Penempatan Pejabat, Tempatkan Sesuai Bidang Keilmuan

0
Sondia Warman
Berita Riau -  Sondia Warman Ingatkan Pemko untuk Selektif Dalam Penempatan Pejabat, Tempatkan Sesuai Bidang Keilmuan
 
Pekanbaru-Riau24.com- Sondia Warman kembali mengingatkan Pemko Pekanbaru agar selektif dalam penempatan pejabat, dan khususnya pejabat Eselon II. Ini, mengingat ditemui permasalahan pejabat tidak profesional, bahkan ada yang menyatakan mundur.
 
"Pemko Pekanbaru, dalam waktu dekat melaksanakan assessment atau seleksi jabatan untuk pejabat eselon II. Pemko diingatkan untuk menempatkan pejabat agar dapat disesuai dengan disiplin ilmu yang dikuasai, jangan sampai nantinya terulang cerita lama," ujar Sondia Warman.
 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini menyebutkan, juga diminta pihak panitia assesment itu untuk betul-betul melaksanakan seleksi yang sesuai akan dengan kemampuan, kompetensi pejabat ini mengikuti seleksi. Karena sebutnya, panitia seleksi berperan penting didalam menselektif.
 
"Panitia seleksi jabatan diingatkan selektif dalam melakukan seleksi pejabat eselon II akan menduduki jabatan baru nanti. Memang akan loyalitas pejabat diperlukan, tetapi itu tidak mutlak. Makanya didalam hal mendukung program Walikota Pekanbaru, diharapkan seleksi itu dengan benar," katanya.
 
Politisi PAN ini mengatakan, kalau untuk menciptakan profesional itu maka tempatkan pejabat dibidang kemampuan disiplin ilmu masing-masing, dan memiliki kemampuan pengetahuan berkualitas. Diharap kedepan ini pejabat-pejabat yang mengisi eselon itu dapat berbuat dalam pembangunan.
 
Dikesempatan itu, Sondia berkata
bahwa sebagai anggota legislatif yang punya kewenanganya untuk melaksanakan pada pengawasan, maka dihimbau dan juga meminta panitia seleksi assessment untuk. terbuka dan transparan. "Seleksi itu pejabat yang benar-benar ada program," katanya.
 
Sebab sambungnya, dan setelah terpilih pejabat eselon II ini, maka pejabat tersebut harus bersinergi dalam menjalankan program dari pemerintah. Sehingganya ini bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dalam mengisi halnya pembangunan yang dianggarkan di dalam APBD. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru