riau24 Riau Peringkat Ke 4 Se-Indonesia, Pengendapan Dana Sejumlah 2,867 Triliun | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Riau Peringkat Ke 4 Se-Indonesia, Pengendapan Dana Sejumlah 2,867 Triliun

0
Berita Riau -  Riau Peringkat Ke 4 Se-Indonesia, Pengendapan Dana Sejumlah 2,867 Triliun

Pekanbaru, Riau24.com- Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau jelaskan belum bisa banyak berkomentar terkait pengendapan dana di bank sejumlah Rp2,867 Triliun yang membuat Riau berada di peringkat ke empat.

"Akan saya cek dulu. Lebih lanjut juga bisa tanya kepada Bu Indrawati Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)," jelasnya saat dikonfirmasi media via telpon pada Kamis malam (4/8/16).

Dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengancam akan menyalurkan anggaran transfer ke daerah dalam bentuk surat berharga (obligasi), seperti yang telah dilakukan untuk beberapa kabupaten/kota di Indonesia.

“Beberapa kabupaten/kota sudah mulai kami terbitkan surat utang. Kalau masih gede-gede (simpanannya) seperti ini dan tidak bergerak apa-apa. ya, surat utangnya akan semakin banyak,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia sangat menaruh perhatian pada percepatan pencairan anggaran,  baik di pusat maupun di daerah. Menurutnya, jika anggaran pemerintah cepat cair maka akan semakin banyak uang yang beredar di masyarakat dan pada akhirnya akan menggerakan perekonomian.

Berikut daftar sepuluh provinsi terbesar di Indonesia yang mengendapkan anggarannya di bank:

DKI Jakarta Rp13,9 triliun, Jawa Barat Rp8,034 triliun, Jawa Timur Rp3,9 triliun, Riau Rp2,86 triliun, Papua Rp2,59 triliun, Jawa Tengah Rp2,46 triliun, Kalimantan Timur Rp1,57 triliun, Banten Rp1,52 triliun, Bali Rp1,4 triliun, Aceh Rp1,4 triliun.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru