riau24 Reses DPRD Kampar 'Tony Hidayat' di Desa Hangtuah, Warga Suguhkan Berbagai Permintaan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Reses DPRD Kampar 'Tony Hidayat' di Desa Hangtuah, Warga Suguhkan Berbagai Permintaan

0
Berita Riau -  Reses DPRD Kampar 'Tony Hidayat' di Desa Hangtuah, Warga Suguhkan Berbagai Permintaan
 
Kampar, Riau24.com - Anggota DPRD Kampar dari Dapil II, Tony Hidayat SE, melakukan reses di Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja. Kehadiran wakil rakyat yang dari Partai Demokrat ini pun disuguhi dengan berbagai permintaan dari warga.
 
Reses kali ini, kehadiran dari Tony Hidayat, disambut dengan iringan tarian Reok Ponorogo. Agenda ini berlangsung di halaman Musholla Al - A'qsa dihadiri Sekretaris Desa Mujiono dan juga perangkat desa.
Dan tokoh masyarakat setempat. Reses dihadir dua ratusan warga.
 
Warga begitu antusias sampaikan aspirasinya kepada Tony Hidayat, yang disaat reses didampingi staf Sekretariat DPRD Kampar, Syafri yang mencatat semua persoalan-persoalan permintaan dari warga. Ada tercatat berbagai permintaan disampaikan kepada wakil rakyat.
 
Baik itu, untuk infrastruktur jalan, drainase, kepedulian pendidikan (kondisi bangunan sekolah, red), kesehatan lingkungan, juga serta sarana prasarana olahraga, serta taman bacaan. Harapan ini untuk disampaikan wakil rakyat kepada pemerintah. Karena, dibutuhkan. 
 
Seperti dipaparkannya Sekretaris Desa Hangtuah, Mujiono. Saat ini memang perekonomiannya warga sudah begitu mapan. Tetapi, disini perlu juga uluran tangan pihaknya pemerintah melalu wakil rakyat ini untuk disampaikan dalam agenda rapat paripurna di DPRD Kampar.
 
"Kami atas nama dari masyarakat Desa Hangtuah, tentunya sangat membutuhkan perhatian daripada pemerintah. Tentu, ini diharapkan kepada wakil rakyat yang sedang reses didalam menyerap aspirasi. Yang tentunya diperjuangka pada pihak pemerintah," sebut Mujiono.
 
Dikatakan, saat sekarang ini tidak kampanye dilakukan Tony Hidayat ke Desa Hangtuah, tentunya tidak memberi oleh-oleh langsung pada masyarakat. Tetapi kehadiran dari anggota DPRD Kampar ini, untuk menyerap aspirasi. Sehingganya, itu diperjuangkan pada paripurna.
 
"Diakui, saat Pileg waktu itu suara dari Pak Tony Hidayat tidak begitu memuaskan. Tetapi, kenyataanya tetap sedia hadir disini. Tentu, jika dilihat dengan kesedian hadir dari anggota DPRD Kampar ini sangat memberi arti pada masyarakat di Desa Hangtuah," terang Mujiono.
 
Menanggapi permintaan itu, Tony Hidayat berjanji akan perjuangkan atas aspirasi disampaikan. Hanya saja, disemua itu harus ada skala prioritas. Tetapi yang jelas ungkap mantan wartawan ini, hendaknya ada koordinasi dari pihak desa ke dirinya. Sehingga ini tidak terlupa.
 
“Semua yang dipaparkan tadi itu, akan diperjuangkan dalam APBD Kampar pada berikutnya. Karena, pembahasan harus ada dilakukan terlebih dahulu. Dan diketahui, itu tidak semua aspirasi bisa didapat. Dikarena semua itu adanya skala prioritas penganggaran," ujarnya.
 
Selain aspirasi pembangunan dari yang diajukan tadi, ada juga pihak meminta dana kegiatan sosial. Ini berupa bantuan pada kegiatan 17 Agustusan, pembelian bola serta net yang diajukan untuk kegiatan olahraga. Bahkan ada mahasiswa KKN dari UIN Susqa minta bantu.
 
Hal kegiatan sosial tersebut, Tony Hidayat yang Politisi Demokrat ini, dengan serta memberi bantuanya tersebut secara langsung kepada penerima. Artinya, tidak perlu ada menunggu penganggaran terlebih dahulu. "Diharapkan bantuan dari saya, bisa digunakan," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru