riau24 Kebakaran hebat Yang Terjadi di Kota Dumai Telan Korban Jiwa | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kebakaran

Kebakaran hebat Yang Terjadi di Kota Dumai Telan Korban Jiwa

0
Kebakaran hebat Yang Terjadi di Kota Dumai Telan Korban Jiwa
Berita Riau -  Kebakaran hebat Yang Terjadi di Kota Dumai Telan Korban Jiwa

Dumai, Riau24.com Kebakaran hebat yang terjadi di Kota Dumai pada Sabtu (6/8) dini hari sekira pukul 02.45 WIB tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin (Ombak,red), Kelurahan STDI (Simpang tetap Dahrul Ikhsan), Kecamatan Dumai Barat menghabiskan delapan (8) unit bangunan.


Baca Juga :
Pria Bergolok Serang Polisi Belgia ini Sambil Sebut Nama Tuhan 

Delapan bangunan yang ludes dilalap si jago merah tersebut diantaranya, enam bangunan ruko yang digunakan sebagai tempat usaha seperti rumah makan, gudang pupuk, usaha bengkel dan tambal ban serta dua rumah warga.

Selain bangunan, kebakaran hebat yang terjai pada saat itu juga memakan korban jiwa. Dari informasi yang diperoleh korban benama Hamdi berusia 17 tahun yang pada saat itu tengah leleap tertidur.

Informasi dilapangan menyebutkan, sumber api berasal dari plafon salah satu bangunan. Karena, kondisi bangunan yang terbuat dari papan, tentunya menyebabkan api cepat merembet keseluruh bangunan yang saling berdempetan, bahkan para penghuni tak sempat lagi menyelamatkan harta benda selain baju dan handpone.


Baca Juga :
Pipa Gas PT CPI Meledak Dan Menyebabkan Kebakaran Hebat 

“Tak ada yang bisa diselamatkan, karena api sangat besar, hanya yang melekat dibadan ini sajalah yang tinggal,” ujar korban kebakaran yang akbrab disapa Pak Haji.

Sementara, Lutfi RT 03 Kelurahan STDI menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 WIB dan menghabiskan bangunan warganya yang berada di Jalan Ombak dan juga di jalan Pangkalan Sena.

“Yang terbakar itu ada ruko menjual pupuk, ban bekas, makanan, jamu, serta dua rumah masyarakat,” terangnya.

Pada kejadian itu, satu unit mobil Toyota Rush dengan Nomor Polisi BM 1394 LR juga nyaris menjadi korban amukan si jago merah. Beruntung, warga dengan sigapnya memecahkan kaca mobil dibagian depan serta mendorong mobil tersebut menjauh dari kobaran api.

Baca Juga :
Pasca Nyatakan Mundur di Pilwako 2017, Noviwaldi Jusman Jadi Sasaran "Kemarahan" Warga Pekanbaru

Sementara barang-barang lain tak dapat diselamatkan, terlihat pada bengkel tambal ban ditemukan rangka sepeda motor serta mesin kompresor, sementara pada gudang pupuk terlihat onggokan pupuk yang musnah dilalap sijago merah serta tumpukan air mineral.

Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil Damkar dari BPBD Kota Dumai, PT Cevron serta PT Pertamina RU II Dumai bersama warga memadamkan kobaran api dalam kebakaran hebat tersebut.


R24/dik 

 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru