riau24 32 Orang Anggota Pramuka Putra dan Putri Dumai Mengikuti Jambore Nasional | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jambore Nasional

32 Orang Anggota Pramuka Putra dan Putri Dumai Mengikuti Jambore Nasional

0
32 Orang Anggota Pramuka Putra dan Putri Dumai Mengikuti Jambore Nasional
Berita Riau -  32 Orang Anggota Pramuka Putra dan Putri Dumai Mengikuti Jambore Nasional

Dumai, Riau24.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Dumai akan mengirim kontingen sebanyak 4 (empat) regu dengan jumlah 32 orang anggota Pramuka Putra dan Putri dari tingkat Penegak dan Penggalang, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka Tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Utara 14 Agustus mendatang.

Baca Juga :
Ribuan Pengendara Motor Serbu Pantai Pangandaran


Sebanyak 32 orang anggota Pramuka yang dikirim untuk mengikuti kegiatan Jamnas 2016 itu, merupakan anggota pramuka yang telah lulus seleksi oleh panitia dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se Kota Dumai.

“Keberangkatan kontingen Kwarcab Pramuka Kota Dumai ke Cibubur, rencananya akan dilepas Walikota Dumai Drs Zulkifli As pada Selasa (9/8) di halaman Gedung Pramuka Jalan Kesehatan Dumai Timur," ujar Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs Amiruddin melalui Ketua Panitia Jambore Nasional Kota Dumai Sarifuddin, kemarin.

Menurut Sarifuddin, Jambore adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan bagi anggota Pramuka dengan menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.


Baca Juga :
Tiga Tokoh Dari Kabupaten Kuantan Singingi Akan Menerima Penghargaan dari Pemprov Riau

“Jambore Nasional diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (Lima) tahun sekali dan juga merupakan salah satu upaya-upaya mencapai tujuan Gerakan Pramuka dalam menumbuhkan rasa kebangsaan anak bangsa,” terangnya.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka 2016, lanjut Sarifuddin, bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan anggota Pramuka serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasadarma.

Sementara sasaran diantaranya, meningkatkan Ketkwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terbinanya tali persaudaraan dan ikut serta membangun jati diri bangsa, meningkatkan pengembangan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri.


Baca Juga :
Gubri Bersama Deputi Kementrian Kelautan & Perikanan RI Tinjau Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Dumai
 

Jambore Nasional Gerakan Pramuka tahun 2016, dapat meningkatkan rasa tanggungjawab terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara, serta bertambahnya pengalaman dan penampilan,” tukas Sarifuddin.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru