riau24 Gubri Imbau SKPD Segera Integrasikan Aplikasi Di Instansinya Dengan Diskominfo | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Imbau SKPD Segera Integrasikan Aplikasi Di Instansinya Dengan Diskominfo

0
Berita Riau -  Gubri Imbau SKPD Segera Integrasikan Aplikasi Di Instansinya Dengan Diskominfo

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera integrasikan sistem aplikasi di instansinya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau.

"Hari ini kita meminta SKPD yang belum mengintegrasikan sistem aplikasi di instansinya untuk berkomunikasi dengan Diskominfo, tak harus selesai hari ini. Setelah launching besok, perhatian SKPD harus selesai secepatnya untuk mengintegrasikan ini. Terakhir bulan November" ujar Gubri, Senin (8/8/16).

Karena menurutnya, selain mempermudah masyarakat untuk mengetahui informasi terkait Pemerintahan Provinsi Riau, juga bisa sebagai pengawasan di tingkat pemerintahan.

"Integrasi sistem aplikasi di Internal pemerintah daerah berguna dalam rangka meningkatkan pengawasan. Seperti misalnya, proses evaluasi bisa dilakukan dengan IT saja," ujar Gubri dalam Pameran Pendidikan dan Iptek di Musium Sang Nila Utama, Pekanbaru.

Selain itu, tambahnya, jika Provinsi Riau telah mengaplikasikan IT untuk seluruh programnya, Maka target pembangunan akan mudah direalisasikan. "Sehingga waktu yang ada bisa di alokasikan untuk mengurus yang lain," sambungnya.

Terlebih lagi, jelasnya, ada salah satu bank besar dengan melibatkan Bank Riau Kepri, yang mendukung program ini bahkan akan mengaktifkan wifi di 400 titik seputar Provinsi Riau untuk seluruh masyarakat Riau.

Titik ini berada di sekitar kantor cabang hingga di kantor unit desa. Sehingga masyarakat bisa mengakses internet di sekitar kantor Bank tersebut. "Nanti akan ditentukan berapa radiusnya. Kalau kabupaten/kota bisa menganggarkan, bisa dibuat taman di sekitar kantor Bank itu," imbuhnya.

Sebetulnya, lanjut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau sudah tertinggal terkait IT ini. "Kita sudah termasuk ketinggalan. Uang ada, SDM dan infrastruktur ada, kemauan yang penting sekarang," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam