riau24 Disdikbud Kabupaten Siak Mengupayakan Pencairan Dana BOS Tingkat SD dan SMP | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dana BOS

Disdikbud Kabupaten Siak Mengupayakan Pencairan Dana BOS Tingkat SD dan SMP

0
Disdikbud Kabupaten Siak Mengupayakan Pencairan Dana BOS Tingkat SD dan SMP
Berita Riau -  Disdikbud Kabupaten Siak Mengupayakan Pencairan Dana BOS Tingkat SD dan SMP

Siak, Riau24.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak tengah mengupayakan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kabupaten Siak.

Baca Juga :
Bulog Lakukan Operasi Pasar Murah Setiap Hari
 
Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafiz MPd, melalui Manager Dana BOS SD/SMP Rustami. Beliau menyebut pencairan dana BOS triwulan (ke III) untuk SD/SMP diperkirakan paling lambat menjelang akhir Agustus ini.

"Terkait pencairan dana BOS triwulan untuk tingkat SD/SMP di Siak, sekarang sedang dalam proses, insya Allah menjelang akhir Agustus ini sudah bisa dicairkan," terang Rustami, Senin (08/8/2016) kepada media ini.

Dia juga mengingatkan, agar seluruh sekolah penerima dana BOS di kabupaten Siak, bisa menggunakan dana BOS itu sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditentukan. Agar di kemudian hari tidak menimbulkan permasalahan, sebagaimana yang pernah terjadi di salah satu sekolah di Siak beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
Jabatan Strategis di Bappeda Riau Dibiarkan Kosong Pasca Dilantik Ahmad Hijazi jadi Sekdaprov

Melalui dana BOS, setiap sekolah diharapkan bisa memenuhi sejumlah keperluannya. Namun Disdikbud menghimbau agar dana tersebut dapat digunakan sesuai dengan Juknis yang telah ditentukan.

Salah satu Juknisnya sebut dia, dana tersebut boleh digunakan untuk merehab ruangan yang dianggap mengalami kerusakan, namun tidak boleh digunakan untuk membuat bangunan baru.

Sebagai Manager dana BOS Rustami juga menghimbau agar pihak sekolah memasang plang penggunaan Dana Bos di tempat yang mudah dilihat masyarakat.

Baca Juga :
Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Beri Kuliah Umum pada Mahasiswa S2 Universitas Pancasila

"Dana BOS yang dikelola pihak sekolah harus transparan dan harus diketahui masyarakat serta wali murid. Apabila bila pihak sekolah melanggar himbauan tersebut akan dikenakan sangsi," papar Rustami.


R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru