riau24 Petani di Kabupaten Kuantan Singingi Mulai Garap Lahan Untuk Hadapi Musim Tanam | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kabupaten Kuantan Singingi

Petani di Kabupaten Kuantan Singingi Mulai Garap Lahan Untuk Hadapi Musim Tanam

0
Petani di Kabupaten Kuantan Singingi Mulai Garap Lahan Untuk Hadapi Musim Tanam
Berita Riau -  Petani di Kabupaten Kuantan Singingi Mulai Garap Lahan Untuk Hadapi Musim Tanam
Kuansing, Riau24.com - Menghadapi musim tanam tahun 2016/2017 ini, petani Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, telah mulai menggarap lahan pertanian dengan diawali pembersihan lahan pembenihan, dan ini dilakukan untuk menghadapi musim tanam 2016/2017 yang jatuh pada bulan September.


Baca Juga :
Gubri Singgung SKPD Yang Hingga Hari Ini Belum Pasang Spanduk HUT Riau

"Meskipun tidak musim penghujan dan masih terhitung dalam musim kemarau, akan tetapi hujan telah sering turun, namun telah dapat bagi petani untuk memulai turun ke ladang, " ungkap salah satu petani Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Asni (48) ketika dihubungi di sela-sela penggaran ladangnya, Senin (8/8).

Menurutnya, saat ini petani telah mulai membersihkan lahan pertanian terutama areal pembenihan atau tempat bibit padi, dan diharapkan sebelum lebaran Idul Adha telah bisa melakukan penyemaian dan usai lebaran maka akan langsung melakukan penanaman benih padi. Sehingga untuk musim tanam tahun ini dipercepat dari tahun- tahun sebelumnya.

Baca Juga :
Arminareka Perdana Tawarkan Promo Menarik

"Kami khawatir jika diperlambat, sudah barang tentu akan terkena dampak cuaca musim penghujan seperti banjir, dan oleh karena itu lebih baik dipercepat agar lebih menghasilkan lebih baik lagi, jika dibanding tahun lalu," paparnya.

Disebutkannya, menghadapi musim tanam tahun ini memang lebih di percepat dari tahun sebelumnya karena dikhawatirkan keadaan cuaca yang bakal terjadi misalnya terkena dampak musim penghujan dan kabut asap.

Selain itu juga jika diperlambat maka dikhawatirkan hama maupun produksi padi akan menurun, makanya lebih baik dipercepat dengan dilakukan secara serentak, ujarnya.

Baca Juga :
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Akan Dimulai Pengerjaannya

Dari pantauan Riau24.com di lapangan, petani terlihat sibuk membersihkan areal pembenihan terutama yang berada di hamparan Padang Luai meliputi lima desa yakni, Desa Bukit Pedusunan, Rantau Sialang, Luai, Seberang Pantai dan Pulau Binjai di Kabupaten Kuantan Singingi.


R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru