riau24 Aherson: Pansus Wagubri akan Konsultasi Konsep Mekanisme pada Kemendagri Dirjend Otda | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aherson: Pansus Wagubri akan Konsultasi Konsep Mekanisme pada Kemendagri Dirjend Otda

0
Berita Riau -  Aherson: Pansus Wagubri akan Konsultasi Konsep Mekanisme pada Kemendagri Dirjend Otda
 
Pekanbaru, Riau24.com- Pansus untuk Pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) ini sudah dibentuk melalui Rapat Paripurna di DPRD Riau. Aherson ditetapkan sebagai Ketua Pansus. Yang diberikan itu, batas waktu kerja untuk sebulan.
 
"Yah, Pansus Pemilihan Wagubri ini sudah dibentuk. Dan diberikan tugas menuntaskan kerja, adalah selama satu bulan. Dan sekarang kami akan mulai bekerja. Dengan salah satu langkah ini melakukan konsultasi ke Kemendagri Dirjend Otda," sebut Aherson.
 
Ketua Pansus Pemilihan Wagubri ini mengatakan, konsulatasi mesti dilakukan dalam hal mendapatkan informasi dan mekanisme konsep serta kerangka acuan didalam hal pemilhan atau mengisi jabatannya Wagubri. Karena, katanya, sesuai aturan dari di Mendagri.
 
"Untuk mendapatkan hal ini maka Tim Pansus sudah merencanakan pada hari Kamis (11/8) berangkat ke Jakarta, dengan tujuanya pada Mendagri di Dirjend Otda. Ini agar mendapatkan penjelasan didalam hal aturan Pemilihan Wagubri itu," kata Politisi Demokrat ini.
 
Dikesempatan itu, Aherson sebut, diberlakukan sistem ini, memang yang pertama kali. Maka itu mesti dilakukan konsultasi dengan pihak Kemendagri. Memang hal ini, ujar Ketua Komisi C DPRD Riau, pada daerah DKI Jakarta hampir sama. Yaitu kosongnya Wagub.
 
"Memang di DKI Jakarta, hampir sama kejadiannya. Cuma, disaat itu belum terbit aturan baru. Maka kewenangan serta hak proregratif gubernur maupun partainya. Tapi kalau di Riau ini, kejadianya sama dengan Kepri dan Sumut. Namun pertama di Riau," ujarnya.
 
Disinggung, adanya nama Ansar Ahmad yang akan mendampingi Gubri Arsyadjuliandi Rachman ini di Pemprov ? Aherson dalam hal ini, terkesan enggan memberikan statmen. Dia hanya mengatakan, semua akan dilaksanakan sesuai aturan dan mekanismenya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru