riau24 Evaluasi Sebulan Sekali Kenirja SKPD, itu Dipaparkan Sekdaprov pada DPRD Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Evaluasi Sebulan Sekali Kenirja SKPD, itu Dipaparkan Sekdaprov pada DPRD Riau

0
Berita Riau -  Evaluasi Sebulan Sekali Kenirja SKPD, itu Dipaparkan Sekdaprov pada DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com- Evaluasi tiap bulan kenirjanya SKPD, telah diungkap Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi kepada DPRD. Artinya akan beban kerja diemban cukup berat sekali. Pasalnya, diketahui kenirja dari SKPD di lingkungan Pemprov Riau tidak maksimal.
 
Ahmad Hijazi sudah dilantik baru-baru ini menjabat Sekdaprov Riau oleh gubernur. Di dalam tugasnya itu, tentunya beban kerja diemban cukup berat sekali. Pasalnya saat ini, gubernur meminta Sekdaprov meevaluasi kenirja disetiap SKPD yang tidak menjalankan program.
 
Ungkapan meevaluasi itu dipapar Sekdaprov Ahmad Hijazi, diketika Rapat Banggar DPRD Riau. "Tadi
Sekdaprov Riau disaat gelar rapat bersama Banggar DPRD. Dimana itu dipaparkan Sekdaprov, bahwa akan nanti evaluasi kenirja SKPD setiap harinya," sebut Manahara.
 
Pimpinan Banggar DPRD Riau ini, mengatakan, bahwasa Sekdaprov Riau yang baru dilantik itu berjanji dihadapan para anggota Banggar. Tentu, mengevaluasi penggunaan anggaran diseluruh SKPD itu tiap sekali sebulan. Kalau sebelumnya dilakukan sekali dalam tiga bulan. 
"Tadi Sekdaprov yang juga Ketua TAPD, janji bahwa evaluasi SKPD sekali sebulan. Jikalau dulu sekali dalam tiga bulan," ujar Manahara. Lebih lanjut disampaikanya Politisi PDIP ini, langkah dilakukan pihak Sekdaprov Riau patut diapresiasi semua pihak, termasuk di DPRD.
 
"Apalagi ini evaluasi sangat perlu dilakukan. Agar nantinya diketahu berapa serapan anggaran diguna oleh masing-masing SKPD. Juga ini, mencari solusi atas persoalan serapan anggaran. Tentu langkah baik perlu didukung, makanya kita tunggu gebrakan Sekda," ujarnya.
 
Mudah-mudahan, ujar Manahara, nantinya terwujud sesuai dengan yang diucapkan. Lebih lanjut, dia minta kepada seluruh SKPD agar senantiasa itu tingkatkan serapan anggaran yang ada direncanakan dalam APBD Riau. Terlebih lagi ini telah memasuki dibulan Agustus.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru