riau24 21 September Mendatang KPU Pekanbaru Buka Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Parpol | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

21 September Mendatang KPU Pekanbaru Buka Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Parpol

0
Berita Riau -  21 September Mendatang KPU Pekanbaru Buka Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Parpol

Pekanbaru, Riau24.com- Mulai 21 September 2016 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akan menerima pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur partai politik.


Komisioner KPU Pekanbaru, Mai Andri menyebutkan bahwa pembukaan pendaftaran tersebut akan berlangsung bersamaan dengan pendaftaran dari jalur perseorangan.
 

''Saat ini kita baru menerima penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan alias independen. Selanjutnya akan ada waktu selama beberapa pekan untuk verifikasi. Setelah itu baru akan dilakukan pembukaan pendaftaran bakal calon oleh partai,'' ujar Mai Andri, Senin (8/8/2016).


Dijelaskannya, ada beberapa tahapan verifikasi yang dilakukan untuk calon perseorangan. Mulai dari verifikasi administrasi, kegandaan, lalu berkas akan diserahkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dilakukan verifikasi faktual di lapangan.


''Jadi, nanti, PPS akan melakukan verifikasi faktual selama 14 hari kalender. Kemudian hasilnya akan direkap di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) PPK untuk selanjutnya kembali direkap di KPU Pekanbaru kemudian baru dibuat surat keputusan," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru