riau24 Kemenag Riau: Pengurusan Visa Calon Jamaah Haji Tinggal 7 Persen Lagi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Kemenag Riau: Pengurusan Visa Calon Jamaah Haji Tinggal 7 Persen Lagi

0
Berita Riau -  Kemenag Riau: Pengurusan Visa Calon Jamaah Haji Tinggal 7 Persen Lagi

Pekanbaru, Riau24.com- Muhammad Aziz selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyebutkan pengurusan visa calon Jamaah Haji Tinggal 7 persen lagi.

"Passpor visa tinggal 7 Persen lagi. Karena mereka ini memang kita tempatkan di kloter akhir. Jadi kebijakan Pusat itu bahwa setiap orang yang ditempatkan di Kloter akhir memang prosesnya agak dibelakangkan dan didahulukan yang berasa di kloter pertama," ujarnya, Senin (8/8/16).

Pihaknya memastikan pengurusan visa kloter terakhir akan selesai sebelum gelombang pertama. "Mungkin dua atau tiga hari ini sudah selesai," sambungnya di Pekanbaru.

Ia menjelaskan bahwa jika ada calon Jamaah haji yang gagal diberangkatkan di gelombang pertama, akan digabungkan di kloter gelombang terakhir.

"Kita sudah menyusun kloter, gelombang kedua kan ada 31 orang. Nah andai kata ada yang gagal di gelombang pertama dan tidak bisa lagi diberangkatkan di kloter Riau. Jadi ada kemungkinan dia akan dimasukkan di kloter akhir. Gabung dengan Jambi dan ada Palembang beberapa orang jamaah," imbuhnya.

Terkait perlengkapan calon Jamaah haji akan diterima ketika telah berada di Batam. "Passport kita terima di Batam, Buku kesehatan termasuk juga pengecekan kesehatan akan dicek di Batam. Selanjutnya living cost di Batam, gelang itu di Batam.
Gelang GPS Informasinya begitu. Mungkin hari inilah kita lihat. Informasi seperti itu, mungkin benar atau tidak," jelasnya.

Menyangkut tenaga dari Kemebag, Aziz menjelaskan sudah profesional. karena semua calon Jamaah haji diiringi oleh pegawai dari Kemenag.

"Seperti sekarang kita sudah mengirim, ada pegawai kita yang bekerja menangani passport, mengontrol mengawasi jamaah kita dan saya mulai hari ini berangkat untuk mengontrol dan mengawasi jamaah kita. Kalau memang ada permasalahan, kita akan bantu," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru