riau24 220 Titik Wifi Di Teras Pasar BRI Akan Mudahkan Masyarakat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

220 Titik Wifi Di Teras Pasar BRI Akan Mudahkan Masyarakat

0
Berita Riau -  220 Titik Wifi Di Teras Pasar BRI Akan Mudahkan Masyarakat

Pekanbaru, Riau24.com- Demi memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat, Bank BRI Akan sediakan fasilitas bebas internet sebanyak 220 titik di Provinsi Riau.

Tindakan ini merupakan hasil kesepakatan dari kerja sama yang akan dijalin oleh Pemerintah Provinsi dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan melibatkan Bank Riau Kepri.

Dijelaskan oleh Zulhelfi Abidin, Direktur Bank BRI pusat, bahwa saat ini hanya mampu menyediakan beberapa titik yang menyediakan jaringan internet gratis atau yang lebih dikenal dengan wifi dan akan disediakan untuk seluruhnya ditahun 2017 mendatang.

"Sekarang ini hanya beberapa lokasi yang baru kita sediakan ini. Tapi ditahun 2017, seluruh kantor kita akan kita sediakan fasilitas free internet sebanyak 220 kantor yang kalau di BRI namanya teras pasar," ujar Zulhelfi Selasa (9/8/16).

Jarak tersedianya wifi gratis dari kantor BRI sejauh radius 100 meter. Menurut Zulhelfi, nantinya akan dipasang pula repeater yang merupakan alat yang berguna untuk mengulang dan meneruskan kembali signal ke daerah sekitar perangkat ini.

Sehingga mampu meneruskan dan memudahkan akses wifi gratis ini ke wilayah yang tak terjangkau oleh signal wifi utama. "Dengan menggunakan wifi radius 100 meter dan bisa dipasang repeater. Jadi ada wifi, kemudian dijarak berapa dipasang lagi wifi, disambung-sambung. Tinggal dipasang alat saja," sambungnya usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Riau yang ke 59 di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Dengan ini, BRI berharap dapat memberi kemudahan akses bagi masyarakat. "Harapannya bisa memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan pak gubernur, kita bisa Sharing tentang transportasi, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. mungkin disitu kita melihat service apa yang dimiliki BRI yang bisa dimanfaatkan untuk pemerintahan," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru