riau24 Anggaran Tahun 2015 Digunakan Kecamatan Kerinci Kanan Untuk Kegiatan Pembangunan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Anggaran Dana Desa

Anggaran Tahun 2015 Digunakan Kecamatan Kerinci Kanan Untuk Kegiatan Pembangunan

0
Anggaran Tahun 2015 Digunakan Kecamatan Kerinci Kanan Untuk Kegiatan Pembangunan
Berita Riau -  Anggaran Tahun 2015 Digunakan Kecamatan Kerinci Kanan Untuk Kegiatan Pembangunan

Siak, Riau24.com - Anggaran sebesar Rp 500 juta yang diberikan kepada setiap kampung se-Provinsi Riau yang cair pada akhir tahun 2015 lalu, mulai digunakan kecamatan Kerinci Kanan untuk kegiatan pembangunan.


Baca Juga :
44 Desa di Inhil Akan Dipolisikan Terkait Anggaran Dana Desa

Dari 12 kampung yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan, mayoritas anggaran digunakan untuk membangun jalan semenisasi. Hal ini disampaikan Camat Kerinci Kanan, Zainal Abidin STTP. 

"Untuk diketahui, wilayah Kecamatan Kerinci Kanan terdapat  12 Kampung yang masing-masingnya mendapat porsi Rp 500 juta. Dana ini sempat menjadi dana silpa desa untuk beberapa bulan, dan baru beberapa hari berjalan. Penggunaan dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan insfrastruktur yang sifatnya mendesak," terangnya.

Ditanya soal pengerjaannya, Zainal mengatakan melalui kegiatan kelompok masyarakat dengan sistem penunjukan langsung. Sebab anggaran Rp 500 juta tersebut dibagi untuk tiga kegiatan.


Baca Juga :
HUT Riau di Meriahkan, Anehnya Masyarakat Luas ini Ngakunya tak Merasakan

"Masing masing kegiatan mendapat jatah rata-rata berkisar 160 juta lebih saja. Jika kegiatan pembangunan yang jalannya diatas 200 juta, harus melalui proses lelang. Makanya kegiatan tersebut bisa di PL kan," ucapnya.

Namun demikian, pengerjaannya dilakukan dengan penunjukkan lansung terhadap mutu pengerjaannya harus tetap dijaga. Dirinya selaku Camat telah menegaskan kepada seluruh penghulu kampung agar mengajak masyarakatnya untuk ikut mengawasinya di lapangan.

Dia juga menerangkan sampai saat ini pembangunan semenisai tersebut realisasinya sudah berada di angka 60 persen. "Insya Allah tidak sampai bulan ini semua kegiatan dari anggaran provinsi ini selesai," pungkasnya.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru