riau24 Kebakaran Lahan Terjadi Lagi Di Kelurahan Ratu Sima Dumai | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Kebakaran Lahan Terjadi Lagi Di Kelurahan Ratu Sima Dumai

0
Kebakaran Lahan Terjadi Lagi Di Kelurahan Ratu Sima Dumai
Berita Riau -  Kebakaran Lahan Terjadi Lagi Di  Kelurahan Ratu Sima Dumai

Dumai, Riau24.com – Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kembali terjadi di Kota Dumai, tepatnya di Jalan Wan Amir, RT 02 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Baca Juga :
Parah........Riau Masih 'Dikepung' Kebakaran Lahan dan Hutan

Kebakaran lahan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi itu sudah membakar sekitar dua hektar lahan kosong yang berada di sekitaran Jalan Wan Amir tersebut.

“Kejadian Karlahut ini sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga saat ini sudah dua hektar lahan kosong yang terbakar,” ujar Lurah Ratu Sima, Fachruddimas melalui telpon selulernya, Selasa (9/8).

Terkait penanganan terhadap kebakaran lahan tersebut, kata Dimas sapaan akrab Lurah Ratu Sima itu, pihak kelurahan bersama babinkhamtibmas saat ini sudah berada di lokasi kebakaran.


Baca Juga :
Titik Api Terbesar Ada Di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau

“Kita juga sudah menghubungi pihak BPBD dan katanya (BPBD,red) sedang dalam perjalanan menuju lokasi lahan yang terbakar,” ungkap Dimas.

Ia berharap, karlahut yang terjadi di wilayahnya ini agar dapat ditangani sesegera mungkin, supaya tidak semakin menjalar ke tempat yang lain.

“Kita tahu, sudah sekitar sebulan lebih Dumai tidak ada Hujan. Kalau tidak ditangani dengan cepat, takutnya lahan yang terbakar semakin membesar dan dampak yang terjadi pastinya tidak baik,” tuturnya.

Terakhir, Ia tidak bosan – bosannya mengingatkan seluruh masyarakat yang berada di Kelurahan Ratu Sima untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena, dampaknya akan besar, salah satunya akan terjadi kebakaran hutan seperti yang dialami Riau sejak tahun 1997 yang lalu.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru